Sukses

Wapres Minta Silahturahmi Lebaran Tetap Diiringi Prokes Ketat

Pemerintah menetapkan 1 Syawal 1443 H jatuh pada Senin 2 Mei 2022. Wakil Presiden Ma’ruf Amin menyampaikam selamat Idul Fitri kepada seluruh umat islam di Indonesia.

Liputan6.com, Jakarta - Pemerintah menetapkan 1 Syawal 1443 H jatuh pada Senin 2 Mei 2022. Wakil Presiden Ma’ruf Amin menyampaikan selamat Idul Fitri kepada seluruh umat islam di Indonesia.

“Kepada saudara-saudara umat islam di manapun berada, saya mengucapkan selamat Idul Fitri 1 Syawal 1443 Hijriah,” kata Ma’ruf dalam keterangan video, Minggu (1/5/2022) malam.

Wapres menyatakan, lebaran tahun ini sedikit lebih istimewa dari tahun sebelumnya, dengan diperbolehkannnya mudik.

“Setelah dua tahun merayakan Idul Fitri dengan segala keterbatasan akibat pandemi Covid-19, alhamdulillah ikhtiar dan doa untuk mengendalikan sebaran Covid-19 diperkankan Allah sehingga masyarakat bisa kembali mudik berlebaran di kampung,” kata wapres.

Mesk demikian, Wapres meminta selama silahturahmi lebaran, protokol kesehatan tetap diterapkan agar tak ada lonjakan pasca liburan lebaran.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Himbauan

“Saya menghimbau kebahagiaan bersama sanak saudara tetap diiringi penerapan protokol kesehatan ketat, untuk menghindari melonjaknya kembali covid-19 pasca lebaran nanti,” pesan wapres.

Selain itu, wapres mendoakan segala amal ibadah selama puasa diterima oleh Allah SWT.

“Insya Allah seluruh amalan kita di bulan ramadan menjadi bekal kita untuk menguatkan keimanan dan ketakwaan kepada Allah SWT dan mengembalikan jiwa kita ke fitrah,” kata dia.

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.