Sukses

Pujian Nasdem ke Erick Thohir: Jadikan Sarinah Ikon Kebangkitan Ekonomi Rakyat

engakui mengubah Sarinah menjadi pusat UMKM tidak mudah. Pasalnya, butuh keinginan dan tekad menjadikan gedung tinggi pertama di Jakarta itu menjadi ikon baru kebangkitan ekonomi rakyat.

Liputan6.com, Jakarta - Wakil Ketua Dewan Perwakilan Rakyat (DPR) dari Fraksi Partai Nasdem Rachmat Gobel memuji peran Menteri BUMN Erick Thohir atas karyanya menjadikan Gedung Sarinah menjadi tempat bangkitnya ekonomi dan produk lokal. 

"Saya ingin memberikan pujian kepada Bapak Erick Thohir, ini supaya tahu. Karena kita bicara soal tadi usaha kecil dan lain sebagainya, nah itu Sarinah jadi karena Pak Erick Thohir. Karena Pak Erick Thohir ini membawa dari produk desa sampai produk global, itu lah Sarinah seluruhnya," tutur Gobel di acara Silatnas DPP Partai Nasdem di Nasdem Tower, Jakarta, Kamis (2/6/2022).

Menurut Gobel, Sarinah sebelumnya selalu dipandang sebelah mata. Sebab, keberadaannya dikelilingi oleh mal berisikan produk mewah atau pun pasar modern yang merakyat.

"Dan itu showroom Sarinah yang tadinya jualan enggak jelas, kalau dia jual merek Chanel kan dibilang barang palsu. Karena kan ada Plaza Indonesia, ada Grand Indonesia. Mau jual batik yang murah, belakangnya ada Thamrin City. Nah di sini lah Pak Erick Thohir memberikan Sarinah," kata dia. 

Rachmat pun mengakui mengubah Sarinah menjadi pusat UMKM tidak mudah. Pasalnya, butuh keinginan dan tekad menjadikan gedung tinggi pertama di Jakarta itu menjadi ikon baru kenagkitan ekonomi rakyat. 

"Itu mengubah Sarinah itu nggak gampang. Cukup lama saya mau bilang gitu. Di zaman era Pak Erick ini hebat, dia bisa ubah. Sehingga potret produk-produk lokal kita bisa kita lihat," jelas dia.

 

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Disebut Rising Star

Gobel meminta masyarakat Indonesia, khususnya Jakarta untuk mengunjungi Sarinah dan melihat sendiri perubahannya. Tempat tersebut dinilai berhasil berubah secara drastis dan menjadi buah karya Erick Thohir.

"Jadi tolong datang ke sana ya. Ini karya-karyanya beliau. Ini salah satu pemimpin yang benar nih," Gobel menandaskan. 

Sejalan degan Gobel, Ketua Umum Partai Nasdem Surya Paloh menilai sosok Erick Thohir sebagai rising star. Dia berharap, Erick bisa memperkokoh nilai-nilai Pancasila ini ke depannya.

"Bung Erick Thohir tokoh muda kita, rising star yang kita harapkan bisa memperkokoh nilai-nilai Pancasila ini kedepan bergelut dalam perjuangan ke depan bersama dengan saudara-saudara," kata Paloh di Nasdem Tower, Jakarta, Kamis (2/6/2022).

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.