Sukses

Ace Golkar soal Capres 2024: Apa Kurangnya Ketua Umum Airlangga Hartarto Dibanding Nama Lain?

Ketua DPD Jawa Barat Golkar TB Ace Hasan Syadzily menilai Airlangga Hartarto harus menjadi Presiden pada 2024 nanti.

Liputan6.com, Jakarta Ketua DPD Jawa Barat Golkar TB Ace Hasan Syadzily menilai Airlangga Hartarto harus menjadi Presiden pada 2024 nanti. Dia menilai perjuangan memenangkan Airlangga di Pilpres 2024 merupakan marwah dan martabat Partai Golkar.

"Airlangga Hartarto harus menjadi presiden Republik Indonesia di tahun 2024. Saya menyampaikan dalam berbagai pertemuan dengan para kader, perjuangan menjadikan Pak Ketum untuk menjadi presiden merupakan marwah dan martabat Partai Golkar," tutur Ace di SICC Sentul, Jawa Barat, Jumat 3 Juni 2022.

Menurut dia, Airlangga merupakan capres terbaik. Menko Perekonomian itu, lanjut dia, bahkan tak ada kurangnya dibanding nama-nama yang capres yang beredar.

"Pada kesempatan ini saya ingin menyampaikan pada kader-kader Partai Golkar, apa kurangnya ketua umum kita dibandingkan dengan nama-nama capres yang selama ini beredar di media massa," kata Ace.

Dia menilai pengalaman Airlangga tidak perlu diragukan lagi. Oleh karena itu, tidak ada alasan untuk tak mengusungnya menjadi Presiden pada 2024.

"Dari segi kompetensinya, dari segi kapasitas teknokrasinya, dari segi pengalamannya, tidak ada alasan buat kita untuk tidak memperjuangkan beliau untuk menjadi Presiden Republik Indonesia," lanjut dia.

Ace tidak ingin Golkar mengalami kerugian jika partainya mendukung capres dari partai lain pada Pilpres 2024. Dia bilang, yang diuntungkan adalah parpol lain bila capresnya yang didukung.

"Pengalaman kita dalam beberapa Pilpres, jika mendukung kader partai lain yang diuntungkan adalah partai capresnya, betul?. Karena itu kami rasakan di Jawa Barat bapak ibu sekalian," ungkap Ace.

2 dari 4 halaman

Airlangga Lantik Ace Jadi Ketua DPD Jabar Golkar

Ketua Umum (Ketum) Dewan Pengurus Pusat (DPP) Partai Golkar Airlangga Hartato melantik pengurus Dewan Pengurus Daerah (DPD) Golkar Jawa Barat periode 2020-2025. Airlangga mempercayakan kepada TB Ace Hasan Syadzily untuk memimpin DPD Golkar Jabar.

"Apakah saudara-saudari bersedia memenangkan Partai Golkar?" ucap Airlangga saat membacakan teks pelantikan di Gedung SICC Sentul, Bogor, Jawa Barat, Jumat (3/6/2022).

Airlangga juga meminta DPD Golkar Jabar untuk selalu menjaga nama baik partai. Selain itu, pengurus DPD Golkar Jabar diminta tunduk dan patuh kepada AD/ART, peraturan organisasi, serta ketentuan partai.

Airlangga juga meminta anak buahnya di Jabar itu untuk bekerja keras mencapai kejayaan Partai Golkar. Kemudian, mewujudkan masyarakat adil dan makmur berdasarkan Pancasila dan UUD 1945.

"Dan menaikkan dan memenangkan Partai Golkar 2024," ucap Airlangga diikuti pengurus yang dilantik.

Sementara itu, Ketua DPD Golkar Jabar Ace Hasan Syadzily mengaku siap merealisasikan arahan Ketum Airlangga. Dia siap mengibarkan panji-panji Golkar dan memenangkan partai berlambang beringin itu pada Pemilu 2024.

"Dan memenangkan Airlangga Hartarto sebagai calon Presiden 2024," ucap Ace.

Hadir dalam pelantikan ini senior Golkar Akbar Tanjung dan Agung Laksono. Kemudian, Sekjen Golkar Lodewijk Freidrich Paulus, Wakil Ketua Umum Golkar Agus Gumiwang Kartasasmita, dan Ketua Fraksi Golkar DPR RI Kahar Muzakir.

 

Reporter: Muhammad Genantan Saputra

Sumber: Merdeka

3 dari 4 halaman

Tepis Isu Keretakan

Ketua Umum Partai Golkar Airlangga Hartarto menegaskan, isu miring soal partainya pecah kongsi dan kudeta dirinya sebagai ketua adalah tidak benar.

Dia memastikan, seluruh kadernya solid menyukseskan Partai Golkar untuk Pemilu 2024.

"Itu kata siapa? Kata siapa? Golkar solid. Kalau Golkar solid jangan bikin cerita di luar-luar," kata Airlangga menjawab wartawan usai Acara Silaturahmi Akbar di Markas DPP Partai Golkar, Jakarta Barat, Rabu (18/5/2022).

Dia menambahkan, soliditas Partai Golkar dibuktikkan dengan hadirnya para petinggi dan senior partai saat acara silaturahmi yang diadakan malam ini.

Menurutnya, seluruh anggota baik di tingkat pusat dan provinsi hadir secara daring dan luring. Ini menurutnya sebagai bukti bahwa partai Golkar sampai hari ini masih solid

"Seluruhnya datang kan tadi Pak Akbar Tandjung juga datang, Pak Agung Laksono juga datang," kata Airlangga.

Sebelumnya ramai diperbincangkan soal gangguan soliditas Partai Golkar. Selain itu, muncul juga kabar soal penggulingan Ketum Partai Golkar Airlangga Hartarto. Isu liar itu kemudian dibantah Waketum Partai Golkar HAM Nurdin Halid (NH).

Menurut dia, untuk melakukan hal tersebut harus dibentuk kepanitiaan untuk mengadaka musyawarah nasional luar biasa (Munaslub) dan hal tersebut tidak sederhana harus mengikuti tata aturan partai.

"Saya kira untuk melakukan munaslub itu hal tidak mudah, harus merujuk konstitusi partai," kata Nurdin saat dikonfirmasi, Kamis 12 Mei 2022.

 

4 dari 4 halaman

Gelar Silaturahmi Akbar

Airlangga Partai Golkar menggelar acara silaturahmi akbar bersama seluruh anggota DPP Partai Golkar dan Ketua DPD Partai Golkar Tingkat Provinsi se-Indonesia, Rabu (18/5/2022).

Pantauan di lokasi pukul 19.00 WIB, Rabu (18/5/2022), duduk di kursi terdepan adalah Ketua Umum (Ketum) Partai Golkar Airlangga Hartarto.

Airlangga tampak ditemani sejumlah politisi senior Golkar, seperti Ketua MPR Bambang Soesatyo.

Terlihat pula duduk satu meja dengan mereka seperti Wakil Ketua Umum Partai Golkar Agus Gumiwang Kartasasmita, Ketua Dewan Pakar Partai Golkar HR Agung Laksono, dan Ketua Dewan Kehormatan Partai Golkar Akbar Tandjung.

"Ini yang pertama sejak pandemi Covid-19. Selama dua tahun kita halal bi halal secara daring dan malam ini kita bisa hadir sepenuhnya di markas Partai Golkar," kata Airlangga dalam sambutannya di ruang pertemuan Kantor DPP Partai Golkar, Jalan Anggrek Neli, Jakarta Barat, Rabu (18/5/2022).

Airlangga mengaku bahagia karena dapat melihat para pengurus partai dari tingkat provinsi dan para senior partai juga ormas Partai Golkar bisa hadir dalam acara malam ini.

"Semoga ibadah puasa kita diterima Allah, saya juga memohon maaf atas segala kekhilafan," Airlangga menutup.