Sukses

Golkar Tegaskan Tak Akan Ada Calon Lain Selain Airlangga Hartanto yang Diusung di Pilpres 2024

Partai Golkar memastikan tidak ada calon lain yang bakal diusung di Pilpres 2024 selain Airlangga Hartarto.

Liputan6.com, Jakarta Partai Golkar memastikan tidak ada calon lain yang bakal diusung di Pilpres 2024 selain Airlangga Hartarto.

"Sampai saat ini, dan kami yakin kedepan itu tidak ada calon lain (selain Airlangga) bagi Golkar untuk maju di pilpres nanti," kata Ketua DPP Partai Golkar, Dave Akbarshah Fikarno Laksono dalam diskusi Polemik MNC Trijaya FM, Sabtu (4/6/2022).

Disinggung soal elektabilitas Airlangga yang masih berada di bawah kandidat lainnya, Dave mengaku hal itu karena Ketua Umum Partai Golkar tersebut masih fokus penanganan pandemi dan tugasnya sebagai Menteri Koordinator Perekonomian.

"Mungkin intensitas Pak Airlangga dengan masyarakat itu baru meningkat beberapa bulan terakhir. Karena sebelumnya memang, sangat berfokus dalam penanganan Covid dan tugas-tugas beliau sebagai Menko," ujar Dave.

Sementara kandidat lain, kata dia, adalah mereka yang sudah mencalonkan diri berkali-kali dan ada pula yang bekerja menggunakan sosial media selama bertahun-tahun.

Pasalnya, kata Dave, peluang Airlangga untuk bisa menggaet suara dan mendulang elektabilitas rakyat masih sangat terbuka. Mengingat waktu Pilpres yang masih berjarak dua tahun kedepan.

"Tapi bukan berarti bisa mengejar diujung. Valentino Rossi aja, main di tikungan aja," tuturnya.

 

2 dari 3 halaman

Golkar Panaskan Mesin Politik di Jabar, Airlangga: Targetnya Menang Seperti 2004

Partai-partai politik mulai memanaskan mesin politiknya untuk menyiapkan diri menghadapi Pemilu 2024. Konsolidasi struktural di internal partai terus dilakukan, termasuk Golkar, yang mulai menyiapkan perekrutan calon-calon anggota legislatif yang menjadi ujung tombak untuk mendulang suara.

DPD Golkar Jabar misalnya, mulai menjalankan peta jalan menuju 2024. Langkah pertama yang dilakukan ialah konsolidasi internal partai di tingkat DPD hingga bawah atau akar rumput.

Selain itu, partai berlambang pohon beringin ini pun mulai menyusun strategi kemenangan melalui Rapat Kerja Daerah (Rakerda) di Sentul, Bogor, Jumat (3/6/2022).

Ketua DPD Golkar Jabar, TB Ace Hasan Syadzily, mengatakan DPP menargetkan meraih suara 20 persen pada pemilu legislatif (Pileg) dan bisa memenangkan Ketum Partai Golkar, Airlangga Hartarto, menjadi Presiden 2024.

Sedangkan untuk Pilkada Jabar 2024, Ace menargetkan kemenangan 60 persen suara.

"Itu target kami yang akan dibahas serius dalam Rakerda hari ini," kata Ace usai pelantikan pengurus DPD Golkar Jabar di Sentul, Bogor, Jumat (3/6/2022).

3 dari 3 halaman

Tahu Cara Menang

Sementara itu, Ketua Umum Partai Golkar, Airlangga Hartarto meminta para kader Golkar Jabar memenangkan dalam ajang Pemilu 2024, seperti pesta demokrasi 10 tahun lalu.

"Tahun 2004 kita bisa membuktikan bahwa Golkar bisa menang di Jabar. Dan pada waktu itu Jabar mampu mengirim 25 anggota DPR ke Senayan. Jadi sebetulnya tahu bagaimana caranya menang," kata Erlangga saat pidato dihadapan kader Partai Golkar.