Sukses

Ikatan Istri Partai Golkar Gelar Silaturahmi Nasional

Ketua Umum Ikatan Istri Partai Golkar Yanti Airlangga juga mengajak seluruh anggota untuk menyelenggarakan kegiatan sosial yang akan diikuti oleh anggota di masing-masing daerah.

Liputan6.com, Jakarta - Ikatan Istri Partai Golkar (IIPG) menyelenggarakan halabihalal dalam acara silaturahmi nasional. Kegiatan ini dilaksanakan pada tanggal 7-9 Juni 2022. Silaturahmi ini bertujuan untuk mempererat tali persaudaraan antar anggota IIPG se-Indonesia.

"Tujuan utamanya tentu untuk bersilaturahmi, mempererat tali persaudaraan, khususnya antarsesama anggota Ikatan Istri Partai Golkar Se-Indonesia," ujar Yanti Airlangga di Jakarta, selasa, 7 Juni 2022. 

Tidak hanya saling bertegur dan mengenal antaranggota dari seluruh Indonesia, Ketua Umum IIPG Yanti Airlangga juga mengajak seluruh anggota untuk menyelenggarakan kegiatan sosial yang akan diikuti oleh kader di masing-masing daerah.

Adapun kegiatan ini dihadiri oleh pengurus IIPG tingkat provinsi maupun kabupaten/kota dari seluruh Indoensia. 

Serangkaian kegiatan dilakukan untuk memeriahkan ajang pertemuan ini. Salah satunya adalah unjuk kebolehan para anggota yaitu line dance atau dansa berderet. Keseruan acara juga dilanjutkan dengan flash mob yang melibatkan seluruh peserta

Yanti yang juga merupakan Ketua Yayasan Batik Indonesia ini memberikan ide uniknya untuk mengajak seluruh anggota IIPG mengenakan pakaian adat daerah masing-masing saat makan malam.

Dia menjelaskan bahwa ini merupakan salah satu upaya untuk tetap menjaga dan mempertahankan budaya melalui pakaian adat daerah.

"Jangan sampai pakaian daerah tergilas oleh budaya-buaday asing yang belum tentu sesuai dengan nilai-nilai ketimuran kita," jelas istri Ketua Umum Partai Golkar, Airlangga Hartarto tersebut. 

 

Belinda Firda

2 dari 2 halaman

Golkar Panaskan Mesin Politik di Jabar, Airlangga: Targetnya Menang Seperti 2004

Di sisi lain, Golkar mulai memanaskan mesin politiknya untuk menyiapkan diri menghadapi Pemilu 2024.

DPD Golkar Jabar misalnya, mulai menjalankan peta jalan menuju 2024. Langkah pertama yang dilakukan ialah konsolidasi internal partai di tingkat DPD hingga bawah atau akar rumput.

Selain itu, partai berlambang pohon beringin ini pun mulai menyusun strategi kemenangan melalui Rapat Kerja Daerah (Rakerda) di Sentul, Bogor, Jumat (3/6/2022).

Ketua DPD Golkar Jabar, TB Ace Hasan Syadzily, mengatakan DPP menargetkan meraih suara 20 persen pada pemilu legislatif (Pileg) dan bisa memenangkan Ketum Partai Golkar, Airlangga Hartarto, menjadi Presiden 2024.

Sedangkan untuk Pilkada Jabar 2024, Ace menargetkan kemenangan 60 persen suara.

Sementara itu, Ketua Umum Partai Golkar, Airlangga Hartarto meminta para kader Golkar Jabar memenangkan dalam ajang Pemilu 2024, seperti pesta demokrasi 10 tahun lalu.

"Tahun 2004 kita bisa membuktikan bahwa Golkar bisa menang di Jabar. Dan pada waktu itu Jabar mampu mengirim 25 anggota DPR ke Senayan. Jadi sebetulnya tahu bagaimana caranya menang," kata Erlangga saat pidato dihadapan kader Partai Golkar.