Sukses

Miliki Standar Pelayanan Internasional, JBS Raih ISO 9001:2015

Menurut Hamdan, standar ini membantu memastikan proses pendidikan dan administrasi sesuai dengan praktik terbaik internasional, sehingga meningkatkan kepuasan mahasiswa.

Liputan6.com, Jakarta - Jakarta Business School (JBS) merupakah institusi pendidikan tinggi yang berkomitmen untuk mengelola lembaga yang akuntabel dan transparan untuk mendukung visi dan misi JBS sebagai institusi yang menciptakan lulusan yang memiliki kearifan lokal, berwawasan global dan berkualitas international bekerja sama dengan mitra di dalam dan luar negeri.

Oleh karena itu disadari perlunya sertifikasi international seperti sertifikasi ISO 9001:2015 yang diharapkan dapat memberikan berbagai manfaat bagi JBS, termasuk peningkatan kualitas pendidikan, kepercayaan dan reputasi yang lebih baik, serta efisiensi operasional.

Demikian dikemukakan Rektor JBS, Dr. Hamdan Zoelva, S.H. dalam sambutannya pada acara launching ISO 9001:2015 di Kampus JBS, Tower KLink Jakarta, Rabu (22/5/2024).

Menurut Hamdan, standar ini membantu memastikan bahwa proses pendidikan dan administrasi sesuai dengan praktik terbaik internasional, sehingga meningkatkan kepuasan mahasiswa.

"Selain itu, ISO 9001:2015 mendorong perbaikan berkelanjutan, yang memungkinkan JBS untuk secara konsisten mengidentifikasi dan menerapkan langkah-langkah perbaikan, memberikan keunggulan kompetitif di pasar pendidikan, memastikan kepatuhan terhadap regulasi, dan menerapkan manajemen risiko yang efektif," terang Hamdan Zoelva.

"Dengan demikian, JBS dapat mengoptimalkan sumber daya dan memperkuat posisinya sebagai institusi pendidikan yang diakui secara internasional," imbuh dia.

Hamdan menambahkan, dengan penerapan sertifikasi ISO 9001:2015 diharapkan kampus JBS dapat memiliki standar pelayanan internasional

"Fokus kita yang apabila nanti kita sudah mencapai sertifikasi, maka kampus ini menjadi kampus yang memiliki standar pelayanan internasional dan tidak akan membuat reputasi kampus jelek, selain itu diharapkan akan membuat pekerjaan manajemen ini semuanya terstandarisasi," katanya.

Diakui walaupun baru berjalan 2 tahun, IBS diharapkan juga menjadi kampus yang bereputasi internasional

"Walaupun ini kan kita baru 2 tahun ya, tapi kampus ini kita ingin jadi kampus yang bereputasi nasional dan internasional," jelasnya.

 

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Memiliki Standar yang Sama

Menurut Hamdan, di era digital sekarang ini sangat diperlukan mahasiswa yang unggul berstandar ISO 9001:2015

"Artinya memang di era digital ini sangat diperlukan ya untuk ciptakan mahasiswa-mahasiswa unggulan yang berstandar ISO 9001:2015, ini kan standar manajemen mutu yang diakui secara internasional," tukasnya.

Dengan penerapan ISO 9001:2015 di IBS lanjut Hamdan, JBS akan memiliki standar yang sama dengan universitas di Eropa terutama Inggris.

"Maka nanti kita akan memiliki standar yang sama dengan universitas di Eropa, terutama Inggris. Kami berharap para orangtua memilih JBS sebagai tempat pendidikan yang layak karena sudah berstandar internasional bagi putra putrinya untuk masa depan yang lebih baik," tutupnya.

Turut hadir dalam acara tersebut: Datuk Radzi Saleh (Ketua Yayasan KLIS), Tan Sri Prof. Dr. Nordin Kardi (CEO JBS)., Dr. Dian Alanudin, MBA, GRCE (Vice Rector), Yusup Jamaludin (Head of Internal Quality Assurance)., Budi Yianti (Lloyd International), dan Haji Saidfudin bin Masodi (ISO Consultant).

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini