Sukses

Didukung NasDem Jateng sebagai Capres, Ganjar Pranowo: Saya PDIP

Ganjar mengaku merasa terhormat diusulkan sebagai calon presiden oleh DPW Partai NasDem Jawa Tengah.

Liputan6.com, Jakarta Gubernur Jawa Tengah dan politikus PDIP Ganjar Pranowo mengaku merasa terhormat mendapatkan dukungan DPW NasDem sebagai usulan calon presiden dalam Rakernas NasDem.

"Saya terima kasih mendapatkan kehormatan itu," kata Ganjar ditemui di sekolah partai PDIP, Jakarta, Kamis (16/6/2022).

Namun, Ganjar menegaskan saat ini dirinya merupakan kader PDIP. "Tapi saya PDIP," katanya.

Ditanya apakah bakal pindah partai bila ada partai lain ingin mengusungnya sebagai calon presiden, Ganjar menjawab diplomatis.

"Partainya PDIP markasnya PDIP kok. Kita kan kader PDIP," tegas Ganjar.

Sebelumnya, 34 DPW Partai NasDem telah merekomendasikan sejumlah nama tokoh untuk diusung sebagai calon presiden di Pilpres 2024.

Sederet nama diungkap dalam Rakernas NasDem di JCC, Kamis (16/6).

Mayoritas, para DPW menginginkan agar Anies Baswedan dan Ganjar Pranowo yang diusung sebagai capres dalam Pemilu 2024 mendatang.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Pilih Calon Terbaik

Sebelumnya, Ketua Umum Partai NasDem Surya Paloh menyatakan dirinya akan menunggu hadirnya tiga nama calon presiden pilihan kader partainya. Menurut dia, tiga nama tersebut akan direnungkan secara objektif untuk menghasilkan satu nama yang akan mendapat dukungan partainya pada Pemilu 2024.

"Saya percaya kita masih memiliki calon terbaik dari yang terbaik, dari beberapa nama akan berproses menjadi tiga nama yang akan mendapat rekomendasi dan diajukan kepada saya. Tentu saya harus kontemplasi, dengan tingkat rasional objektifitas, dan untuk itu kita akan mempertaruhkan segala risiko,” gelegar Paloh saat pidato pembukaan Rakernas Partai NasDem di JCC, Jakarta, Rabu (15/6/2022).

Menurut Paloh, bangsa Indonesia ke depan membutuhkan pemimpin yang bisa membawa kebangkitan pasca pandemi dan mampu menjaga eksistensi negeri ini di tengah gelombong perubahan dunia.

"Untuk itu, pada kesempatan ini saya ingin menegaskan, kita harus tetap konsisten dengan semangat partai yang mampu menentukan arah perjalanan untuk bangsa yang kita cintai,” jelas Paloh.

 

Reporter: Ahda Bayhaqi

Sumber: Merdeka.com

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini