Sukses

Gelar Adu Ketangkasan, Kapolda Metro Jaya Minta Jajarannya Tingkatkan Kemampuan

Anggota Polda Metro Jaya adu ketangkasan sepeda motor memperebutkan piala dari Kapolda Metro Jaya, Irjen Fadil Imran.

Liputan6.com, Jakarta Anggota Polda Metro Jaya adu ketangkasan sepeda motor memperebutkan piala dari Kapolda Metro Jaya, Irjen Fadil Imran.

Acara bertajuk "Kapolda Cup 2022" diselenggarakan di Lapangan Presisi Ditlantas Polda Metro Jaya, Sabtu (18/6/2022).

Fadil Imran mengatakan, lomba ketangkasan bermotor bagian dari pada transformasi menuju Polri yang presisi. Menurut dia, di era sekarang tugas polisi semakin kompleks.

"Tidak hanya bertugas sebagai penegak hukum, pemelihara kamtibmas, namun juga bisa memerankan tugas-tugas lain yang melebihi panggilan tugas pokoknya," kata Fadil di Polda Metro Jaya, Sabtu (18/6/2022).

Karenanya, harus dilengkapi dengan kemampuan khususnya utamanya bagi anggota yang bertugas di Jalan Raya.

Fadil menyebut, mereka dituntut untuk melewati rintangan-rintangan. Itulah sebabnya, adu ketangkasan dibuat dengan macam tantangan seperti batu, pohon dan jembatan.

"Ini saya kira menjadi tantangan tersendiri dan ini ril yang akan ditemui anggota di lapangan," ujar dia.

Fadil berharap adu ketangkasan menjadi ajang untuk meningkatkan skill, keterampilan, kemampuan dalam mengendalikan motor yang digunakan setiap hari dalam melaksanakan tugas.

"Saya berharap seluruh anggota meningkatkan kemampuan, membangun kebersamaan, kemitraan sinergitas internal Polda Metro Jaya," ujar dia.

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Beri Kontribusi

Sementara itu, Direktur Lalu Lintas Polda Metro Jaya, Kombes Pol Sambodo Purnomo Yogo mengatakan, lomba ketangkasan bermotor Kapolda Cup 2022 diharapakan dapat memberikan kontribusi nyata dalam mencetak insan bhayangkara yanh memiliki interpersonal safety riding skill yang tinggi.

Disamping itu, mampu menjadi pengungkit jiwa insan bhayangkara dalam mengabdi kepada masyarakat.

Sambodo menerangkan, perlombaan ketangkasan bermotor dibagi 5 kategori perlombaan.

 

3 dari 3 halaman

Total Hadiah

Total hadiah diperebutkan sebesar Rp 125 juta terdiri dari juara 1 Rp 10 juta, juara 2 Rp 75 juta dan juara tiga 5 juta dan juara harapan 1 dan 2, Rp 5 juta untuk seluruh kelas.

"Kejuaraan ikuti 91 personel terdiri dari motor besar 47 peserta, 37 (polisi laki) polki dan 16 polwan. Untuk sepeda motor trail diikuti 44 peserta seluruhnya diikuti oleh polki. Para peserta tidak hanya dari Ditlantas tapi juga dari seluruh satker baik polda dan polres jajaran," ujar dia.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.