Sukses

Garda Pemuda NasDem Sembelih 99 Hewan Kurban di 34 Provinsi Indonesia

DPP Garda Pemuda NasDem (GPND) menyembelih hewan kurban serentak di 34 Provinsi di seluruh Indonesia.

Liputan6.com, Jakarta - DPP Garda Pemuda NasDem (GPND) menyembelih hewan kurban serentak di 34 Provinsi di seluruh Indonesia. Total hewan kurban yang disembelih adalah 99 ekor, terdiri dari 47 ekor sapi dan 52 ekor kambing.

Menurut Ketua Bidang Agama dan Kebhinekaan DPP GPND Chepy Aprianto, pemotongan hewan kurban ini menandai rangkaian Hari Ulang Tahun (HUT) GPND ke-11 yang jatuh berbarengan dengan momentum Hari Raya Idul Adha 1443 H. Dia memastikan, 99 ekor hewan yang disembelih akan dibagikan kepada seluruh masyarkat yang membutuhkan.

“Pemberian hewan Kurban diberikan kepada semua umat manusia tanpa memandang agama, suku, ras dan golongan tertentu. Ini murni atas dasar kemanusiaan,” kata Chepy yang juga sebagai Ketua Pengarah HUT GPND ke-11, seperti dikutip dari siaran pers diterima, Senin (11/7/2022).

Sementara itu, Ketua Panitia Kegiatan Penyembelihan Hewan Kurban dan HUT ke-11 GPND, Ahmad Kaelani mengatakan dari total 47 ekor sapi yang disebar ke seluruh provinsi, 11 ekor sapi di antaranya disembelih di Prananda Surya Paloh center di kota Medan.

“Kami mengucapkan terimakasih yang sebesar besarnya kepada ketua umum GPND Prananda Surya Paloh dan donatur yang telah menitipkan hewan qurbannya untuk dibagikan kepada masyarakat yang membutuhkan,” ungkap Ahmad.

2 dari 2 halaman

HUT GPND

Sebagai informasi, tema kegiatan penyembelihan hewan kurban 1443 H disamakan dengan tema HUT GP NasDem ke-11 yaitu Peran strategis Pemuda: merajut kebangsaan, merawat kemanusiaan.

Selain itu, rangkaian kegiatan dalam rangka HUT GPND tidak hanya penyembelihan hewan kurban saja, tetapi masih banyak kegiatan-kegiatan lainnya seperti kampanye stunting, kegiatan peduli lingkungan, ngaji kebangsaan dengan mengambil pelajaran dari Buya Syafii Maarif.