Sukses

Mei Hua, Si Cantik Pembawa Kebahagiaan

Selain lampion, pernak-pernik Imlek yang menarik dan cukup banyak diminati oleh masyarakat Tionghoa yang merayakan Imlek adalah bunga mei hua.

Selain lampion, pernak-pernik Imlek yang menarik dan cukup banyak diminati oleh masyarakat Tionghoa yang merayakan Imlek adalah bunga mei hua.

Pantauan Liputan6.com di kawasan perbelanjaan Asemka, Jakarta Barat, Sabtu (2/2/2013), banyak bunga mei hua dijajakan.

Salah satu toko yang menjual mei hua adalah Win Win Florish. Di toko ini, dijual berbagai macam mei hua dengan harga beragam, mulai Rp 40 ribu yang dijual per lusin, hingga bentuk Pohon Mei Hua yang dijual seharga Rp 150 ribu hingga Rp 4 juta.

Win Win Florish menjual mei hua secara musiman, yakni pada saat menjelang perayaan Imlek. Toko ini mengimpor mei hua langsung dari China.

"Mei hua cukup banyak diminati," kata Lydia (40), karyawan di Win Win Florish.

Mei Hua adalah bunga yang memiiki daun kecil-kecil berwarna merah muda dengan kombinasi keputih-putihan. Saat Imlek, pohon mei hua sering dihias oleh masyarakat Tionghoa dengan menambahkan pernak-pernik aksesori, seperti angpau-angpau kecil dan lampion-lampion kecil dari kertas warna untuk dijadikan pelengkap dekorasi ruangan mereka.

"Sebenarnya pohon mei hua bukan hanya sekadar pelengkap dekorasi ruangan saat Imlek saja. Pohon Mei Hua juga dianggap sebagai lambang harapan, keuletan, kebahagiaan, dan kesejahteraan," jelas Lydia yang juga keturunan Tionghoa.(Sss)
    Video Terkini