Sukses

Daftar ke KPU, PKN: Kami Partai Baru tapi Pilotnya Berpengalaman!

Ketua Umum Partai Kebangkitan Nusantara (PKN), Gede Pasek, tiba bersama rombongannya di Kantor Komisi Pemilihan Umum (KPU). Pasek menyatakan, kedatangannya hari ini untuk mendaftarkan diri sebagai calon peserta Pemilu 2024.

Liputan6.com, Jakarta - Ketua Umum Partai Kebangkitan Nusantara (PKN), Gede Pasek, tiba bersama rombongannya di Kantor Komisi Pemilihan Umum (KPU). Pasek menyatakan, kedatangannya hari ini untuk mendaftarkan diri sebagai calon peserta Pemilu 2024.

“Kami partai baru, kami baru dapat SK Kemenkumham tanggal 7 Januari 2022, ini berkat sistem Sipol (sistem informasi partai politik) kami sebagai partai baru merasa dipandu betul,” kata Pasek di Kantor KPU RI Jakarta, Selasa (2/8/2022).

Pasek menambahkan, paradigma partai politik yang umum dilakukan adalah diskusi bersama rokok dan kopi. Namun dengan kemajuan jaman dan digitalisasi, maka partai politik kekinian juga diharuskan mengurus soal dokumen dan lainnya.

“Orang politik tidak suka ngurus kertas, tapi kalau diskusi kopi rokok ayo sampai tengah malem. Tapi dengan sipol ini kami dipaksa jadi partai modern dan dari situ kami bekerja,” jelas Pasek.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Penuhi Syarat

Pasek memastikan, partainya sudah memenuhi syarat pendaftaran di Sipol. Salah satunya adalah memiliki keterwakilan di 34 provinsi di Indonesia.

“Kami siap mendaftarkan diri sebagai parpol peserta pemilu. Kami mendaftarkan 34 provinsi 100% dan semangat pimpinan daerah, seluruh pimpinan nasional,” ungkap Pasek.

3 dari 3 halaman

Berpengalaman

Pasek pun berseloroh, meski partainya terbilang baru dan baru memiliki SK pada awal tahun ini, namun pengalaman kadernya patut diperhitungkan.

“Partai ini memang baru, tapi pilotnya berpengalaman!” Pasek memungkasi.

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.