Sukses

HUT ke-77 RI, Divisi Infanteri 1 Kostrad Bersama Gravel Gelar Lomba Tembak

Divisi Infanteri 1 Kostrad bersama Gravel menggelar lomba tembak Prakasa Cup 2022.

Liputan6.com, Jakarta - Divisi Infanteri 1 Kostrad bersama Gravel menggelar lomba tembak Prakasa Cup 2022. Kegiatan tersebut digelar dalam rangka memperingati HUT ke-77 Kemerdekaan Republik Indonesia sekaligus mencari bibit atlet di cabang menembak.

Ajang lomba tembak yang digelar pada 13-14 Agustus ini digelar di dua lokasi berbeda yakni, lapangan tembak Senayan untuk air rifle dan air pistol serta lapangan tembak PSC di Divisi 1 Kostrad, Cilodong, Depok untuk kategori pistol dan senapan.

“PSC kali ini luar biasa, animo masyarakat yang ikut juga luar biasa. Bersama Gravel yang berpartisipasi di Divisi 1 Cilodong, event ini dapat berhasil dan mencapai target sesuai dengan yang kami inginkan,” ujar Panglima Divisi Infanteri 1, Mayjen TNI Bobby Rinal Makmun.

Senada, Kepala Staf Divisi Infanteri 1 Kostrad Brigjen TNI J. Binsar Parluhutan Sianipar mengapresiasi kerja sama dalam penyelenggaraan ajang lomba tembak tersebut. “Semoga Gravel semakin besar, semakin bermanfaat bagi masyarakat dan semakin mempermudah masyarakat dalam melaksanakan kegiatan pembangunan,” ucapnya.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Pulih Lebih Cepat, Bangkit Lebih Kuat

Sementara itu CPO Gravel, Fredy Yanto, mengatakan, kegiatan ini dalam rangka memperingati Hari Kemerdekaan Indonesia yang mengusung tema “Pulih Lebih Cepat, Bangkit Lebih Kuat”.

Dalam dokumen Pedoman Identitas Visual 77 Tahun Kemerdekaan Indonesia, Kementerian Sekretariat Negara menyampaikan, “Dua tahun lebih ini Indonesia menghadapi tantangan dan ujian sejarah. Kecemasan sosial hingga tekanan ekonomi berat sangat dirasakan oleh rakyat Indonesia di penjuru tanah air. Namun di tengah keterpurukan, semua elemen bangsa bergerak bersama dan bergotong royong untuk mewujudkan harapan.”

Sejalan dengan pernyataan tersebut, Fredy Yanto pun menyampaikan bahwa Gravel akan terus bergerak dan berkontribusi untuk membangun harapan bagi Indonesia. Melalui solusi-solusi persoalan konstruksi yang dihadirkan melalui aplikasi untuk percepatan pembangunan dan menghadirkan lapangan pekerjaan bagi para tukang.

“Jika hari ini berhasil memberikan lebih dari 2.000 lapangan pekerjaan untuk pekerja konstruksi proyek harapannya Gravel dapat membuka ribuan lapangan pekerjaan lagi hingga akhir tahun,” jelas Fredy.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.