Sukses

Viral Pencurian Voucher Pulsa Belasan Juta di Bekasi Terekam CCTV

Sebuah aksi pencurian voucher pulsa bernilai belasan juta rupiah di sebuah toko handphone di kawasan Pondok Gede, Kota Bekasi, Jawa Barat, terekam kamera CCTV.

Liputan6.com, Bekasi - Sebuah aksi pencurian voucher pulsa bernilai belasan juta rupiah di sebuah toko handphone di kawasan Pondok Gede, Kota Bekasi, Jawa Barat, terekam kamera CCTV. Aksi pelaku terbilang nekat lantaran dilakukan di siang bolong.

Dalam rekaman video yang kini viral, terlihat pelaku dengan leluasa menggasak sejumlah voucher yang ada di toko dan langsung memasukkannya ke dalam sweater. Peristiwa itu terjadi pada Rabu (24/8/2022).

Menurut pegawai toko, Alifiyah, awalnya pelaku yang mengenakan topi dan sweater putih, mendatangi toko dan berpura-pura ingin membeli headset.

Saat dirinya sedang mencari barang yang dimaksud, pelaku langsung bergegas meraup sejumlah voucher yang berada di atas rak. Voucher yang berhasil diambil, langsung dimasukkan pelaku ke dalam sweater.

"Pelaku ini datang sendirian terus bilang mau beli headset yang harga Rp 30 ribu. Pas lagi dicariin, kan posisinya membelakangi, nah dia langsung ambil voucher yang ada di rak," kata Alifiyah, Kamis (25/8/2022).

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Kabur

Setelah menggasak voucher, pelaku dengan santai pergi meninggalkan toko. Alifiyah baru menyadari pencurian tersebut ketika pelaku sudah menghilang dari pandangan.

Menurutnya, kejadian pencurian tersebut bukan kali pertama terjadi. Belum lama ini lalu toko handphone tersebut juga mengalami pencurian uang setoran, yang diduga dilakukan orang yang sama.

"Kejadiannya itu sekitar dua bulan lalu. Pelakunya kemungkinan sama dan terekam CCTV juga," papar Alifiyah.

3 dari 3 halaman

Kerugian Rp14 Juta

Akibat kejadian ini, toko mengalami kerugian sebesar Rp 14 juta. Sang pemilik toko kemudian melaporkan peristiwa tersebut ke Polsek Pondok Gede.

Aksi pencurian dengan modus pura-pura membeli ini kabarnya juga terjadi di wilayah Jatiasih. Warga khususnya pemilik usaha berharap kepolisian segera menindak pelaku yang sudah meresahkan.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.