Sukses

Sobat Anies Jaksel Deklarasi Dukung Anies Baswedan Jadi Capres 2024

Dukungan Anies Baswedan menjadi calon presiden 2024 terus mengalir. Sekumpulan masyarakat mendeklarasikan diri sebagai "Sobat Anies" yang akan membantu memenangkan Pilpres 2024.

Liputan6.com, Jakarta Dukungan Anies Baswedan menjadi calon presiden 2024 terus mengalir. Sekumpulan masyarakat mendeklarasikan diri sebagai "Sobat Anies" yang akan membantu memenangkan Pilpres 2024. 

Acara deklarasi digelar di Jakarta Selatan, pada Minggu (4/9/2022).

Sekjen DPP Sobat Anies, Arini Sumardi menerangkan, Sobat Anies sudah terbentuk di 24 provinsi di Indonesia, diantaranya di Riau, Bengkulu, Sumut, Aceh, Jabar, Jateng dan Jatim.

Kali ini, DPP mengkukuhkan simpul-simpul relawan Sobat Anies Jakarta Selatan.

"Wadah Sobat Anies merupakan pintu gerbang untuk memasuki ogranisasi Sobat Anies yang nanti kita akan mengorganisir se-Indonesia," kata Arini di lokasi, Minggu (4/9/2022).

Arini mengatakan, Sobat Anies punya misi menangkan 2024. Meski Anies Baswedan belum menyatakan diri sebagai calon presiden.

Arini menyampaikan, alasan mendukung Anies Baswedan. Menurutnya, Indonesia saat ini membutuhkan sosok pemimpin yang berintegritas, jujur, amanah dan sudah teruji kinerjanya.

"Pak Anies penuhi semua unsur itu. Pak Anies punya prestasi bahkan sampai tingkat dunia. DKI Jakarta selalu dapat WTP 5 kali berturut-turut. Artinya pak Anies secara keuangan dan sebagainya lulus. Tidak ada indikasi pada perlakuan penyalahgunaan kekuasaan dan wewenang," ujar dia.

2 dari 2 halaman

Dinilai Berhasil Bangun Jakarta

Arini mengklaim Anies Baswedan berhasil membangun DKI Jakarta bahkan setara dengan kota-kota besar di dunia seperti London dan Hongkong.

Arini turut memamerkan program-progam Anies yang dinilai pro rakyat kecil. Misalnya, KJP dan bantuan sosial.

"Pak Anies selama 5 tahun mampu membawa DKI menjadi kota kelas dunia," ujar dia.

Arini yakin partai politik dalam waktu dekat akan memberikan kendaraan poltik bagi Anies untuk maju sebagai calon presiden.

"Parpol wataknya kepentingan yang mewakili banyak orang akan dipilih parpol. Itu tujuan kami membawa Pak Anies supaya bisa dipinang oleh parpol karena pak Anies memenuhi syarat elektabilitas sebagai presiden," ujar dia.