Sukses

Cerita Heru Budi Bakal Dibelikan Sepatu Baru Anies untuk Pelantikan Pj Gubernur DKI Jakarta

Kepala Sekretariat Presiden (Kasetpres) Heru Budi Hartono membagikan cerita soal pertemuannya dengan Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan di Balai Kota Jakarta, Rabu (12/10/2022).

Liputan6.com, Jakarta Kepala Sekretariat Presiden (Kasetpres) Heru Budi Hartono membagikan cerita soal pertemuannya dengan Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan di Balai Kota Jakarta, Rabu (12/10/2022). Anies, kata Heru bersedia membelikannya sepatu saat pelantikan Penjabat (Pj) Gubernur DKI Jakarta pada 17 Oktober mendatang.

"Tadi di ruang makan, ngobrolin 'Pak Heru kapan dilantik?' 17 Oktober. Dia (Anies) bilang sepatunya sudah disiapkan belum? Saya lupa, 'Ya sudah saya (Anies) beliin.'," kata Heru.

Tak hanya sepatu, lanjut dia, Anies juga mau membantunya menyiapkan topi saat pelantikan nanti.

Oleh karena itu, Heru menegaskan, mereka hanya berbincang santai sembari makan siang.

"Jadi pertemuan ini adalah silaturahmi, tidak ada yang berat-berat. Jadi kita yang santai-santai saja," kata Anies.

Sebagai informasi, Heru Budi Hartono bakal dilantik sebagai Pj Gubernur DKI Jakarta pada 17 Oktober 2022 mendatang. Dia bakal dilantik di Kantor Kementerian Dalam Negeri (Kemendagri).

Sebelumnya, Anies mengaku bersyukur bahwa Heru yang terpilih menjadi Pj Gubernur DKI Jakarta. Dia pun yakin mantan Wali Kota Jakarta Utara tersebut dapat menjalankan tugas sebagai orang nomor satu DKI Jakarta.

"Pak Heru tumbuh berkembang di Jakarta karirnya. Beliau tahu persis apa yang menjadi tantangan, tahu persis situasi Jakarta," kata dia.

"Jadi kita bersyukur yang akan menjadi Pj Gubernur adalah beliau dan kami percaya pak Heru amat mumpuni, berpengalaman, dan jejaringnya luas. Insyaallah sukses menjalankan tugasnya," lanjut dia.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

Dipuji Anies

Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan memuji Kepala Sekretariat Presiden (Kasetpres) Heru Budi Hartono sebagai Pejabat (Pj) Gubernur terpilih. Dia mengatakan, Haru adalah sosok yang mumpuni dan berpengalaman.

"Kita bersyukur bahwa yang akan menjadi Pj gubernur adalah beliau dan kami percaya Heru ini amat mumpuni, amat berpengalaman, jejaringnya luas Insyaallah akan sukses menjalankan tugasnya," kata Anies usai menerima kedatangan Heru di Balai Kota DKI Jakarta, Rabu (12/10/2022).

Anies bertemu Heru Budi Hartono dalam rangka silaturahmi sambil makan siang bersama. Selain itu, mereka menceritakan persoalan serta permasalahan DKI Jakarta.

Anies menyambut baik terpilihnya Heru Budi sebagai Pj Gubernur DKI Jakarta yang ditunjuk Presiden Joko Widodo. Pasalnya, kata Anies, Heru Budi sudah paham ibu kota karena pernah menjadi Wali Kota Jakarta Utara.

"Kemudian juga menceritakan hal apa yang dikerjakan dan kita di Jakarta menyambut sekali karena Pak Heru Budi Hartono ini beliau adalah orang yang tumbuh berkembang di Jakarta kariernya, tahu persis apa yang menjadi tantangan, tahu persis situasi Jakarta," jelas Anies.

 

3 dari 4 halaman

Anies Sambangi Heru

Anies menyampaikan bahwa pertemuannya dengan Heru Budi sepenuhnya bincang-bincang santai. Dia berseloroh pembahasan berat Ibu Kota akan dibahas usai Heru Budi dilantik pada 17 Oktober 2022.

"Jadi tadi ngobrolnya itu santai sebetulnya tidak ada yang berat-berat. Nanti berat-beratnya minggu depan saja hari ini sampai sekarang minggu depan saja," ujar Anies.

Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan menerima kedatangan Kepala Sekretariat Kepresidenan (Kasetpres) Heru Budi Hartono yang disebut sebagai Penjabat (Pj) Gubernur ibu kota pengganti Anies di Balai Kota DKI Jakarta, Rabu (12/10/2022).

Berdasarkan informasi yang dihimpun Liputan6.com, Heru tiba di Balai Kota DKI Jakarta lebih kurang pada pukul 12.00 WIB.

Pantauan Liputan6.com, hingga pukul 12.30 WIB, Heru dan Anies belum keluar dari ruang Balai Kota DKI Jakarta.

 

4 dari 4 halaman

Dipilih Jokowi

Presiden Joko Widodo atau Jokowi telah menetapkan Kepala Sekretariat Presiden Kementerian Sekretariat Negara, Heru Budi Hartono sebagai penjabat (Pj) Gubernur DKI Jakarta. Heru terpilih usai digelarnya Sidang Tim Penilai Akhir (TPA) yang dipimpin oleh Presiden Joko Widodo (Jokowi).

Anies Baswedan juga mengucapkan selamat atas terpilihnya Heru Budi Hartono sebagai Pj Gubernur DKI Jakarta.

Anies percaya Heru Budi mampu menjadi Pj Gubernur DKI Jakarta. Pasalnya, kata Anies, Heru mempunyai pengalaman yang mumpuni.

"Selamat kepada pak heru budi yang mendapatkan amanat untuk menjadi Pj di DKI Jakarta. Kami percaya pengalaman yang beliau miliki akan menjadi bekal yang sangat baik," kata Anies di Blok M, Jakarta Selatan, Jumat 7 Oktober 2022.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.