Sukses

Mendagri Lantik Heru Budi Hartono Sebagai Pj Gubernur DKI Jakarta Besok

Menteri Dalam Negeri (Mendagri) Tito Karnavian akan melantik Penjabat atau Pj Gubernur DKI Jakarta Heru Budi Hartono pada Senin (17/10/2022) pagi.

Liputan6.com, Jakarta Menteri Dalam Negeri (Mendagri) Tito Karnavian akan melantik Penjabat atau Pj Gubernur DKI Jakarta Heru Budi Hartono pada Senin (17/10/2022) pagi.

Berdasarkan agenda yang diterima, pelantikan akan digelar di Ruang Sasana Bhakti Praja, Kantor Kemendagri mulai pukul 08.30 WIB.

Selain itu, Tito juga akan melantik Pj Bupati Yapen, dan Pj Bupati Tolikara.

Diketahui, Heru saat ini menjabat sebagai Kepala Sekretariat Presiden.

Ia mengaku memiliki beberapa program pasca dilantik menjadi Penjabat (Pj) Gubernur DKI Jakarta pada 17 Oktober 2022. Salah satunya, Heru akan blusukan keliling DKI Jakarta setiap hari.

"Ya sudah banyak beberapa program setiap hari kita harus keliling melihat, ya harus setiap hari," kata Heru kepada wartawan di Istana Kepresidenan Jakarta, Rabu (12/10/2022).

Terkait penanganan banjir, dia menuturkan akan melihat langsung kondisi di Waduk Pluit, Pintu Air Manggarai, Kali Krukut, hingga Banjir Kanal Barat.

Heru juga akan melihat Kali Angke yang sudah dua kali dilakukan normalisasi pada 2008 dan 2010.

"Itu kan sudah lebar tinggal kita maintenance mengeruk, bisa juga kita lihat ke sekitar kali baru. Bisa kita lihat nanti kalau kita Waduk Pluit itu ada rob, tentunya saya tidak ahli. Teman-teman dinas sumber daya air bisa menjelaskan di lapangan," jelasnya.

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Pernah Hadapi Banjir

Heru mengaku dirinya sudah pernah menghadapi banjir besar di DKI saat menjabat sebagai Wali Kota Jakarta Utara.

Dia pun sudah berkomunikasi dengan Ketua DPRD DKI Jakarta untuk mempercepat penanganan banjir di Jakarta.

"Waktu dilantik Wali Kota 2014 pas banjir-banjirnya, kita ke lapangan bersama Kementerian PU. Saya sudah komunikasi yang mana bisa kita tanggulangi cepat, ya kita liat per lokasi," ujar dia.

"Saya juga sudah bicara dengan Pak Ketua DPRD untuk kita sama-sama lihat, yang mana bisa kita percepat, percepat," sambung Heru.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.