Sukses

Tanggapi Dukungan Partai Lain untuk Jadi Capres, Ganjar: Terima Kasih

Gubernur Jawa Tengah (Jateng) Ganjar Pranowo menanggapi soal dukungan sebagai calon presiden yang berasal partai politik selain PDI Perjuangan.

Liputan6.com, Jakarta - Gubernur Jawa Tengah (Jateng) Ganjar Pranowo menanggapi soal dukungan sebagai calon presiden yang berasal partai politik selain PDI Perjuangan. Misalnya, PPP dan PAN daerah yang sudah mendorong nama Ganjar agar diusung sebagai Capres.

Politikus PDIP ini menjawab singkat ketika ditanya soal dukungan tersebut. "Terima kasih," ujar Ganjar ditemui di kantor DPP PDIP, Jakarta, Senin (24/10/2022).

Ditanya lebih lanjut soal dukungan itu, Ganjar enggan menjawab. Ia malah melempar guyonan kepada awak media yang mengikutinya sampai ke kendaraan yang ditumpangi.

"Loh ini duit siapa lagi nih jatuh," canda Ganjar.

Ganjar menegaskan, keputusan calon presiden dan calon wakil sepenuhnya diserahkan kepada Ketua Umum PDIP Megawati Soekarnoputri. Ia menegaskan komitmen untuk patuh terhadap Megawati.

"Di PDIP soal capres kan sudah jelas. semua keputusan ketua umum," katanya.

2 dari 2 halaman

Disidang Sekjen PDIP

Sebelumnya, Ganjar disidang oleh Sekjen PDIP Hasto Kristiyanto dan Ketua DPP PDIP Bidang Kehormatan Komarudin Watubun terkait pernyataan siap menjadi calon presiden. Ganjar disanksi teguran lisan karena melanggar instruksi partai.

"Supaya keadilan di partai itu ditegakkan kepada seluruh anggota dari Sabang sampai Merauke, maka kami, saya sampaikan jatuhkan sanksi sanksi teguran lisan kepada Pak Ganjar Pranowo sebagai kader," ujar Ketua DPP Bidang Kehormatan PDIP Komarudin Watubun usai menerima klarifikasi Ganjar di Kantor DPP PDIP, Jakarta, Senin (24/10/2022).

Reporter: Ahda Bayhaqi

Sumber: Merdeka.com