Sukses

Lion Air Pastikan Tak Ada Korban Akibat Masalah Mesin Pesawat JT-330 Jakarta-Palembang

Lion Air memastikan tidak ada korban dalam insiden kerusakan mesin pesawat JT-330 rute Jakarta-Palembang, Rabu (26/10/2022).

 

Liputan6.com, Jakarta Lion Air memastikan tidak ada korban dalam insiden kerusakan mesin pesawat JT-330 rute Jakarta-Palembang, Rabu (26/10/2022).

Corporate Communications Strategic of Lion Air Group, Danang Mandala Prihantoro, menjelaskan pesawat telah lepas landas dan bisa kembali dengan normal, kemudian berhenti di landas parkir (apron) Bandara Soekarno Hatta.

"Seluruh penumpang diarahkan untuk menuju ruang tunggu (boarding gate) guna mendapatkan informasi lebih lanjut," kata Danang dalam keterangannya soal pesawat Lion Air itu, Jakarta, Rabu.

Dia menyampaikan, seluruh penumpang berhasil dikeluarkan dengan selamat untuk kemudian diarahkan melanjutkan penerbangan memakai pesawat yang lain.

"Lion Air telah menginformasikan kepada seluruh penumpang bahwa penerbangan JT-330 dipersiapkan dengan menggunakan pesawat Lion Air yang lain," kata Danang.

Sebelumnya, Kabid Humas Polda Metro Jaya, Kombes Endra Zulpan membenarkan hal tersebut. Pesawat Lion Air mengalami kendala teknis sehingga harus kembali ke mendarat ke bandara.

"Intinya ada pesawat tujuan Palembang take off 17.13 WIB mengalami kendala teknis dan return to base ke Bandara Soetta," kata Zulpan saat dikonfirmasi.

Kemudian, Zulpan mengatakan jika setelah pesawat kembali mendarat ke bandara penumpang pun ditransitkan untuk diterbangkan dengan pesawat lainnya.

"Setelah penumpang di transitkan dan pesawat pengganti siap, tadi sudah take off kembali 19.40 WIB," ujar Zulpan.

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Ramai di Twitter

Sebelumnya, Radio Elshinta melalui akun Twitter @radioelshinta mencuit, pesawat Lion Air dengan kode JT330 dikabarkan kembali ke Bandara Soekarno-Hatta, setelah baru take off atau lepas landas.

"Dari kesaksian Lukas Jonathan, salah satu penumpang JT330, sesaat setelah lepas landas mesin kiri "meledak & mengeluarkan api panjang" Dgn sigap pihak crew melakukan pendaratan darurat hanya menggunakan satu mesin," dikutip lewat akun Twitter, Rabu (26/10/2022).

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.