Sukses

KNPI Jadi Wadah Pemuda untuk Bangkitkan Semangat Kebangsaan

Komite Nasional Pemuda Indonesia (KNPI) menghelat Kongres XVI pada 28 Oktober 2022. Hasilnya, Mantan ketua bidang Kohati PB HMI, Yana Maulidia Jusra, terpilih secara aklamasi sebagai Ketum KNPI.

Liputan6.com, Jakarta - Komite Nasional Pemuda Indonesia (KNPI) menghelat Kongres XVI pada 28 Oktober 2022. Hasilnya, Mantan ketua bidang Kohati PB HMI, Yana Maulidia Jusra, terpilih secara aklamasi sebagai Ketum KNPI.

"KNPI adalah laboratorium besar bagi pemuda, khususnya perempuan, untuk bisa membangkitkan (nyawa) bangsa," kata Yana dalam keterangan pers diterima, Minggu (30/10/2022).

Yana menyampaikan ucapan terimakasih dan apresiasi kepada organisasi-organisasi kepemudaan nasional dan juga DPD-DPD Provinsi Tingkat I, yang sudah membulatkan pilihannya kepada dirinya untuk memimpin pemuda KNPI di seluruh Indonesia.

"Dalam waktu dekat, saya akan menyusun formatur kepengurusan KNPI di berbagai bidang yang dapat membuka kesempatan kepada organisasi untuk terus berkarya," jelas Yana.

Yana optimis, momentum ini akan menjadi langkah penyatuan pemuda sesuai dengan undang-undang berlaku. Selain itu, bagi perempuan, didapuknya dirinya sebagai ketua maka bisa menjadi cerin bagi perempuan untuk meningkatkan kualitas mereka baik mereka yang tinggal di desa maupun kota.

2 dari 2 halaman

Ahmad Riza Beri Semangat

Dalam pidato terpisah, MantanWakil Gubernur DKI Ahmad Riza Patria yang juga hadir dalam acara itu juga memberi semangat kepada Yana.

Menurut dia, Yana adalah harapan bersama dengan organisasi kepemudaan di seluruh Indonesia untuk semakin bersatu dalam tali silaturahmi.

"Yana merupakan perempuan pertama yang berani menyatukan pemuda dengan integritas dan elektabilitas semangat pemuda," puji Ariza menandasi.