Sukses

Temui Airlangga Hartarto, Relawan Jokowi Serahkan Hasil Musra

Airlangga Hartarto melakukan pertemuan tertutup dengan sejumlah relawan Jokowi di Kantor DPP Golkar. Usai pertemuan, Airlangga menerima amplop putih berisi hasil Musra dari relawan Jokowi.

Liputan6.com, Jakarta - Ketua Umum Partai Golkar Airlangga Hartarto bertemu dengan kelompok relawan Joko Widodo (Jokowi) yang telah menyelenggarakan Musyawarah Rakyat (Musra). Pertemuan berlangsung secara tertutup di Kantor DPP Partai Golkar, Slipi, Jakarta Barat pada Senin (7/11/2022) malam.

Airlangga Hartarto mengatakan, bahwa pertemuan tersebut dalam rangka mendengarkan aspirasi masyarakat yang didapatkan dari Musra di beberapa daerah.

"Pertemuan silaturahmi dengan panitia nasional Musra dilaksanakan dalam rangka mendengarkan penyelenggaraan Musra yang sudah dilaksanakan beberapa dan juga tentunya akan diselenggarakan di beberapa wilayah lagi," kata Airlanggga saat konferensi pers usai pertemuan dengan relawan Jokowi di Kantor DPP Golkar, Senin malam.

Lebih lanjut, dia menyampaikan, bahwa Golkar mengapresiasi pelaksanaan Musra yang diadakan secara bertahap sebagai upaya menyerap aspirasi masyarakat. Menko Perekonomian ini memastikan Golkar siap menampung segala aspirasi yang didapatkan lewat Musra.

"Tentu apa yang dicapai dalam Musra, Golkar sebagai partai peserta Pemilu tentu bisa menyerap aspirasi yang nanti akan disampaikan dan kedua tentu aspirasi tersebut juga bisa dimasukkan melalui Partai Golkar," ucapnya.

Sementara itu, Relawan Jokowi yang diwakili oleh Ketua Umum Relawan Pro Jokowi (Projo) Budi Arie Setiadi menyerahkan sebuah amplop kepada Airlangga.

Saat ditanyai awak media, Budi mengatakan bahwa amplop tersebut berisi rekapitulasi hasil Musra yang telah digelar di sejumlah daerah.

"Rekapitulasi (hasil Musra) termasuk isu-isu yang dikedepankan atau jadi perhatian warga tempat Musra kami diadakan," kata Budi.

 

Reporter: Alma Fikhasari

Merdeka.com

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Jokowi Minta Musra Dilanjutkan

Sebelumnya, Presiden Jokowi (Jokowi) memerintahkan Musra (Musyawarah Rakyat) Indonesia yang diselenggarakan oleh 18 organ Relawan Jokowi terus dilanjutkan. Lewat Musra, Jokowi ingin mendengar keinginan rakyat.

Musra merupakan relawan Jokowi yang diantaranya terdiri dari PROJO, Relawan Buruh Sahabat Jokowi, Bara JP, Seknas Jokowi, RKIH, RPJB, Kornas Jokowi, Sekber Jokowi, GK, Almisbhat, Duta Jokowi, Indeks, KIB, GAPURA, Sedulur Jokowi, DutaJokowi, JAMAN, dan Maluku Satu Hati.

"Presiden Jokowi menyampaikan dan memerintahkan agar Musra terus dilanjutkan. Terus dilaksanakan karena sangat baik untuk mendengar dan merekam apa maunya rakyat. Musra sangat baik untuk menyerap apa yang menjadi kehendak rakyat," ujar Handoko, Sekjen PROJO Handoko usai pertemuan Presiden Jokowi bersama para relawannya di Istana Bogor, Jawa Barat, Sabtu (5/11).

"Kami sudah menyampaikan secara langsung hasil-hasil Musra di Bandung, Pekanbaru, Palembang dan juga termasuk yang sedang diselenggarakan minggu ini di Batam dan Padang," jelas Handoko.

Menurutnya, Presiden Jokowi juga akan mempertimbangkan hadir dalam acara Musra. Sementara, untuk acara penutupan Musra di Jakarta pada awal tahun depan, Jokowi dipastikan hadir.

"Presiden Jokowi juga menyampaikan bahwa Musra yang akan di gelar di Seluruh Indonesia itu, beliau mengatakan akan mempertimbangkan kehadirannya sesuai dengan ketersediaan waktu beliau," ujar Handoko.

"Untuk penutupan MUSRA yang akan digelar di Jakarta awal tahun depan, beliau memastikan akan hadir, " katanya. 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.