Sukses

Ada Sudirman Said di Acara Santap Siang Anies Bareng Koalisi Perubahan

Selain Sudirman Said dan Sugeng Suparwoto, juga nampak hadir dan duduk satu meja dengan Anies Ketua DPP Partai NasDem Willy Aditya, Mahkamah Partai NasDem Saur Hutabarat.

Liputan6.com, Jakarta Mantan Komisaris PT Transjakarta, Sudirman Said hadir dalam pertemuan Anies Baswedan dengan tim kecil Koalisi Perubahan, Jumat (18/11/2022) siang. Anies dan tim kecil Koalisi Perubahan makan siang di Rumah Makan Pagi Sore di kawasan Saharjo, Jakarta Selatan.

Berdasarkan informasi yang dihimpun Liputan6.com, Sudirman Said tiba di rumah makan lebih dulu dibanding Anies Baswedan.

Dia duduk di kursi paling pojok di depan Sugeng Suparwoto yang duduk satu baris kursi dengan Anies Baswedan. Sudirman Said mengenakan baju batik lengan pendek dengan bawahan celana panjang berwarna krem.

Selain Sudirman Said dan Sugeng Suparwoto, juga nampak hadir dan duduk satu meja dengan Anies Ketua DPP Partai NasDem Willy Aditya, Mahkamah Partai NasDem Saur Hutabarat.

Ada pula Wakil Ketua Majelis Syura M Sohibul Iman, Jubir PKS Pipin Sofian, Sekretaris Jenderal (Sekjen) DPP Partai Demokrat Teuku Riefky Harsa, dan Iftitah dari Demokrat.

Sebelumnya, Sudirman Said mengaku belum bergabung dengan tim sukses Anies Baswedan untuk Pemilihan Presiden (Pilpres) 2024 mendatang usai memutuskan mundur dari jabatan Komisaris Utama PT Transjakarta dan nonaktif dari Sekretaris Jenderal Palang Merah Indonesia (Sekjen PMI).

Dia menyebut Anies belum membentuk tim pemenangan secara resmi. Menurut Sudirman, pembentukan tim resmi Anies baru sampai pada tahap persiapan.

"Pak Anies belum resmi membentuk tim, sekarang ini baru tahap persiapan," kata Sudirman Said kepada Liputan6.com, Senin 14 November 2022.

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Siap Bantu Anies

Kendati demikian, Sudirman Said mengaku telah membantu Anies sejak lama sebagai seorang sahabat.

"Saya terus membantu beliau sejak beberapa waktu lalu. Sebagai sahabat," kata dia.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.