Sukses

Doa Serta Harapan SBY untuk Kaesang dan Erina

Presiden Keenam Republik Indonesia Susilo Bambang Yudhoyono (SBY) menghadiri resepsi pernikahan Kaesang Pangarep dan Erina Gudono pada Minggu malam.

Liputan6.com, Jakarta - Presiden Keenam Republik Indonesia Susilo Bambang Yudhoyono (SBY) menghadiri resepsi pernikahan Kaesang Pangarep dan Erina Gudono. Tidak sekedar hadir, SBY turut memberikan wejangan kepada kedua mempelai.

"Turut berbahagia, Insyaallah pasangan Mas Kaesang dan Mbak Erina mendapat Ridha Allah dan bahagia dalam rumah tangganya sekaligus sukses dalam karier dan profesi. Ini doa kami dan harapan kami, semoga Allah mengabulkan, amin," kata SBY di Pura Mangkunegaran, Solo, Minggu (11/12/2022).

Selain SBY, putra sulungnya yakni Agus Harimurti Yudhoyono (AHY) dan sang adik, Edhie Baskoro Yudhoyono (Ibas) juga hadir dan membawa istrinya masing-masing. Seperti sang ayah, AHY juga mendoakan agar Kaesang dan Erina menjadi keluarga yang sakinah, mawadah dan warohmah.

"Saya dan istri senang sekali bisa hadir di Solo dan malam ini menghadiri resepsi pernikahan Mas Kaesang dan Mbak Erina semoga akinah, mawadah dan warohmah juga selamat berbahagia untuk keluarga besar Pak Jokowi," tambah AHY.

Saat ditanya apakah ada pesan khusus untuk sebuah perjalanan pernikahan yang langgeng, AHY menjawab semua harus dijalani bersama lika-likunya.

"Kita jalani perjalanan rumah tangga suami istri penuh lika liku, yang penting saling mencintai," ucap AHY.

Keluarga besar SBY kemudian memberikan salam kepada kedua mempelai beserta keluarga besarnya. Tidak lupa, mereka pun berfoto bersama sebelum turun dari atas panggung.

2 dari 3 halaman

Sandiaga Doakan Usaha Kaesang Kian Maju Usai Menikah dengan Erina

Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif Sandiaga Uno mendoakan agar usaha Kaesang Pangarep semakin maju usai menikah dengan Erina Gudono. Dia meyakini pintu rezeki akan semakin banyak pasca menikah.

"Mudah-mudahan setelah nikah ini usahanya tambah maju karena rezekinya bertambah setelah nikah dan sebagai pengusaha saya sendiri merasakannya, ada aja rezekinya," jelas Sandiaga usai menghadiri tasyakuran pernikahan Kaesang-Erina di Pura Mangkunegaraan Solo, Jawa Tengah, Minggu (11/12/2022).

"Mudah-mudahan usahanya Mas Kaesang bisa buka peluang usaha dan lapangan pekerjaan yang banyak," sambung dia.

Dia pun berharap agar Kaesang dan istrinya, Erina Gudono diberikan keturunan yang saleh dan shalehah. Sandiaga mengusulkan agar Kaesang dan Erina memiliki tiga anak.

"Luar biasa tentunya di saat yang berbahagia kita mendoakan Mas Kaesang Mbak Erina sakinah mawadah warrahmah, diberikan keturunan yang saleh dan salelah," ujarnya.

Menurut dia, tasyakuran pernikahan putra bungsu Presiden Joko Widodo atau Jokowi itu sangat unik sebab digelar di keraton. Sandiaga menilai hal ini bisa menjadi inspirasi bagi masyarakat yang hendak menggelar pernikahan, baik dari venue maupun makanan lokalnya.

"Tentunya uniknya ini pernikahannta digelar di keraton dan kita punya banyak keraton di wilayah nusantara. Ini menjadi inspirasi untuk wedding, untuk pernikahan dan kulinernya yang ditampilkan kuliner lokal kuliner nusantara yang hanya 2, enak dan enak banget," tutur Sandiaga.

3 dari 3 halaman

Ahok Doakan Kaesang dan Erina Gudono Segera Dapat Momongan

Mantan Gubernur DKI Jakarta Basuki T jahaja Purnama atau Ahok menghadiri acara tasyakuran pernikahan putra bungsu Presiden Joko Widodo atau Jokowi, Kaesang Pangarep dan Erina Gudono di Pura Mangkunegaraan Solo Jawa Tengah, Minggu (11/12/2022).

Ahok pun mendoakan agar keduanya segera diberikan momongan.

"Ya kita doakan supaya Mas Kaesang dan Mbak Erina cepat dititipkan anak-anak yang bawa manfaat, berkat ke keluarga juga bangsa dan negara," jelas Ahok di Pura Mangkunegaraan Solo, Minggu (11/12/2022).

Dia pun menyampaikan selamat kepada Presiden Jokowi atas pernikahan putra bungsunya. Ahok menilai Jokowi merupakan sesesorang yang sangat diberkati.

"Ya kita ucapkan selamat ya, saya kira Pak Jokowi termasuk orang yang sangat-sangat diberkatin, ada tiga anak yang suday menikah. Saya kira tradisi begitu ya, anak-anak sudah menikah sudah beres," ujar dia.

Ahok sendiri datang didampingi sang istri, Puput Nastiti Devi. Kendati begitu, Ahok mengaku tak sempat berbincang dengan Jokowi.

"Ya kan momennya beda," ucap Ahok.