Sukses

Polisi Akan Umumkan Penyebab Kematian Wanita yang Ditemukan di Cisadane

Identitas jenazah perempuan yang sempat menggegerkan warga saat ditemukan di sungai Cisadane, Kota Tangerang pada Rabu (14/12/2022) akhirnya terungkap. Perempuan itu bernama Elis Sugiarti.

Liputan6.com, Jakarta Identitas jasad wanita yang sempat menggegerkan warga saat ditemukan di sungai Cisadane, Kota Tangerang pada Rabu (14/12/2022) akhirnya terungkap. Perempuan itu bernama Elis Sugiarti.

Kapolres Metro Tangerang Kota Kombes Pol Zain Dwi Nugroho mengatakan, korban telah dilaporkan hilang pada tanggal 8 Desember 2022 sejak pukul 11.00 WIB oleh suaminya atas nama Rene Tumbelaka.

Korban, disebut keluar rumah dengan membawa mobil Honda HRV untuk pergi ke rumahnya yang di sewa orang lain di Perum Grand Pinang Senayan Pondok Pucung Pondok Aren, Tangerang Selatan.

Zain mengatakan, jenazah sudah iambil keluarga dan dimakamkan pada 15 Desember 2022.

"Jenazah korban sudah selesai dilakukan autopsi RSUD Kabupaten Tangerang tanggal 14 Desember 2022, sudah di ambil keluarganya dan dimakamkan pada tanggal 15 Desember 2022," jelas dia.

Terkait penyebab kematiannya, Zain menegaskan, pihaknya masih menunggu hasil autopsi.

"Hasil autopsi akan kami sampaikan nanti sekaligus hasil penyelidikan yang sudah dilakukan oleh Tim Gabungan dari Polres Metro Tangerang Kota dan Polres Tangsel," kata dia.

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Sudah Terungkap

Identitas jenazah perempuan yang sempat menggegerkan warga saat ditemukan di sungai Cisadane, Kota Tangerang pada Rabu (14/12/2022) lalu akhirnya terungkap. Perempuan itu bernama Elis Sugiarti.

"Benar, untuk Mrs X sudah terungkap identitas atas nama Elis Sugiarti, umur 49 tahun berdasarkan ciri-ciri korban dan hasil sidik jari yang identik," kata Kapolres Metro Tangerang Kota, Kombes Pol Zain Dwi Nugroho, dalam keterangannya, Sabtu (17/12/2022).

Dimana diketahui jika Elis adalah warga yang tinggal di Perum Taman Rempoa Indah, Ciputat, Tangerang Selatan. Sebagaimana informasi yang telah dilaporkan adanya orang hilang pada 8 Desember 2022, oleh suaminya Rene Tumbelaka.

"Ketika keluar rumah dengan membawa mobil Honda HRV untuk pergi ke rumahnya yang di sewa orang lain di Perum Grand Pinang Senayan Pondok Pucung Pondok Aren Tangerang," jelasnya.

Dari hasil pengambilan keterangan, Rene turut mengenali dari ciri-ciri korban, seperti kalung emas yang ditemukan pada korban dan hasil pengecekan sidik jari serta ciri-ciri fisik oleh Tim Inafis Sat Reskrim Polres Metro Tangerang Kota.

"Telah memastikan bahwa wanita dengan ciri-ciri di tengkuk belakang bagian leher terdapat tattoo gambar kupu-kupu dan tattoo teratai di dada kiri," jelasnya.

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.