Sukses

VIDEO: Mesin Pesawat Rusak, Puluhan Penumpang Terlantar

Puluhan penumpang pesawat Wings Air terlantar di Bandara Pattimura Ambon, menyusul kerusakan mesin pesawat

Puluhan penumpang pesawat Wings Air tujuan Tual, Maluku Tenggara dan sejumlah kota lainnya di Papua terlantar lebih dari 24 jam di Bandara Pattimura Ambon, menyusul kerusakan mesin pesawat tersebut.

Puluhan penumpang juga menuntut ganti rugi karena gagal berangkat selama dua hari, mereka memadati loket wings air, sambil menunggu kepastian keberangkatan.

Mereka terlantar di Bandara Pattimura sejak Minggu 17 Februari siang akibat kerusakan mesin pesawat. Para penumpang tersebut berharap bisa kembali diberangkatkan pada Senin (18/2/2013) siang, namun pihak maskapai penerbangan justru memberangkatkan penumpang untuk jadwal penerbangan hari Senin, sehingga mereka tidak bisa diberangkatkan.

Pantauan Liputan6 SCTV, terlihat beberapa penumpang sempat marah dan meminta ganti rugi kepada pihak Wings Air karena keberangkatan mereka tertunda lebih dari 24 jam.

Sementara itu, pihak maspakai Wings Air tidak bersedia memberikan keterangan terkait masalah ini. Para penumpang yang batal diberangkatkan kemudian diinapkan di sebuah hotel dengan tanggungan pihak Wings Air. Pihak Wings Air berjanji seluruh penumpang yang batal terbang bisa diberangkatkan Selasa (19/2/2013) ini. (Han/Ali)