Sukses

Fraksi PKS Jakarta Kutip Ayat Surah Al Ashr saat Dikunjungi Heru Budi

Heru Budi berkunjung ke sejumlah fraksi DPRD DKI Jakarta. Fraksi PKS mengaku senang dikunjungi Heru Budi, karena mereka juga turut merekomendasikannya sebagai Pj Gubernur Jakarta pengganti Anies Baswedan.

Liputan6.com, Jakarta - Penasehat Fraksi PKS DPRD DKI Jakarta Nasrullah mengutip ayat Al-Qur'an surah Al-Ashr saat dikunjungi Penjabat (Pj) Gubernur DKI Jakarta Heru Budi Hartono.

Adapun yang dikutip yakni ayat terakhir surah Al Ashr yang mempunyai arti saling menasihati untuk kebenaran dan saling menasihati untuk kesabaran.

"Kalau kita Pak Gubernur yang penting melaksanakan prinsip watawa saubil haq watawa saubil sabr, mendengarkan yang benar, jalan kesabaran," kata Nasrullah di Gedung DPRD DKI Jakarta, Senin (19/12/2022).

Diketahui, Al-Ashr terdiri dari tiga ayat yang berisikan peringatan Allah tentang keadaan yang merugi kecuali beramal soleh. Dalam ayat itu, umat Islam diminta saling berbuat kebaikan dan bersabar agar tidak masuk dalam golongan yang merugi.

Pada kunjungannya itu, Heru Budi ditemani Ketua DPRD DKI Jakarta Prasetyo Edi Marsudi. PKS menjadi fraksi pertama dalam kunjungannya ke sembilan Fraksi DPRD DKI itu.

Selain itu, Penasehat Fraksi PKS lainnya Khoirudin mengapresiasi kunjungan Heru ke Fraksi PKS setelah lebih kurang tiga bulan menjabat. Pasalnya, PKS DKI juga mengusulkan nama Heru kala penentuan Pj Gubernur pengganti Anies Baswedan.

"Untuk bersinergi InsyaAllah bersama-sama Gubernur 9 fraksi kan kita juga ketika usulan itu nama nomor satu Pak Heru Budi Hartono gitu ya. Kita ga diarahin Ketua engga. Kita melihat ini memang ini orang DKI, orang lama. InsyaAllah kita siap untuk berkolaborasi," jelas Khoirudin.

Khoirudin juga meminta izin bertukar nomor telepon dengan Heru Budi. Dia berharap ke depan dapat berbincang lebih lanjut mengenai persoalan Ibu Kota.

"Saya kan juga Ketua DPW PKS DKI barangkali nanti bisa bicara lebih lanjut buat ke depannya," kata dia.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

PAN Minta Heru Budi Maksimalkan Persiapan Formula E

Anggota Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) DKI Jakarta Fraksi Partai Amanat Nasional (PAN) Farazandi Fidinansyah meminta Penjabat (Pj) Gubernur Heru Budi Hartono memaksimalkan persiapan penyelenggaraan ajang balap mobil listrik Formula E 2023.

Pasalnya, Farazandi menilai penyelenggaraan Formula E di era kepemimpinan Mantan Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan kurang persiapan. Kendati demikian, diketahui Formula E dipastikan berlangsung hingga 2024 mendatang.

"Kalaupun nanti ke depannya saya kan enggak tahu, kalaupun nanti menjadi legacy bapak ke depan mohon dipersiapkan, jangan kayak kemarin, mepet Pak," kata Farazandi di Ruang PAN Gedung DPRD DKI Jakarta, Senin (19/12/2022).

Lebih lanjut, Farazandi mengapresiasi penyelengaraan Formula E 2022 lalu seperti dampak ekonominya ke masyarakat. Namun, dia mencatat masih terdapat banyak kekurangan dalam gelaran Formula E yang digelar di Sirkuit E-Prix Ancol itu.

"Jujur kalau penyelenggaraan kita apresiasi, tapi untuk festival, dampak ekonomi ke masyarakat dan lain-lain, jujur masih banyak kekurangannya Pak," kata dia.

Dia menyebut apabila dipersiapkan dengan baik, diharapkan pelaksanaan Formula E dapat menjadi legacy atau jejak warisan yang baik bagi kepemimpinan Heru Budi di Jakarta.

"Saya berharap formula e ke depan bisa menjadi legacy bapak. Bisa lebih baik lagi," ucapnya.

Adapun ajang Formula E season 9 bakal dihelat di Jakarta selama dua hari pada kalender 3-4 Juni 2023 mendatang.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.