Sukses

Ma'ruf Amin Doakan Kesembuhan Try Sutrisno

Ma'ruf Amin mengatakan, Try Sutrisno merupakan sosok kharismatik yang sangat dihormati dan dihargai bangsa Indonesia.

Liputan6.com, Jakarta - Wakil Presiden Ma'ruf Amin menyampaikan rasa simpatinya kepada Wakil Presiden RI ke-6 Try Sutrisno yang saat ini sedang dirawat di Rumah Sakit Pusat Angkatan Darat (RSPAD) Gatot Subroto, Jakarta.

Ma'ruf Amin mengaku selalu ikut memanjatkan doa untuk kesembuhan Try Sutrisno.

"Saya selalu berdoa untuk beliau," ucap Ma'ruf di Nusa Dua, Bali, Jumat (23/12/2022) .

Menurut Ma'ruf, Try Sutrisno merupakan sosok kharismatik yang sangat dihormati dan dihargai bangsa Indonesia. Ia berharap Try panjang umur.

"Beliau termasuk senior yang sangat dihormati ya. Semua orang sangat menghargai dan menghormati beliau," tutur dia.

"Mudah-mudahan beliau dipanjangkan umurnya oleh Allah SWT," pungkas Ma'ruf.

 

2 dari 3 halaman

Prabowo Subianto Jenguk Try Sutrisno

Menteri Pertahanan (Menhan) Prabowo Subianto menyempatkan diri menjenguk Wakil Presiden ke-6 Try Sutrisno di Rumah Sakit Pusat Angkatan Darat (RSPAD) Gatot Subroto, Jakarta.

Hal itu diketahui dari unggahan Prabowo di akun instagram resminya, @prabowo, pada Rabu 21 Desember 2022. "Menjenguk Wakil Presiden RI ke 6 Jenderal TNI (Purn) Try Sutrisno di RSPAD," kata Prabowo.

Dalam unggahannya, Prabowo memperlihatkan foto tengah mengenggam erat tangan Try Sutrisno. Try Sutrisno terlihat sedang berbaring. Keduanya pun saling bertatap muka.

Mantan Ketua Mahkamah Konstitusi (MK) Jimly Asshiddiqie juga sempat membesuk Try Sutrisno. Dia mengatakan, kondisinya membaik.

Jimly mengatakan, kondisi kesehatan mantan Panglima ABRI tersebut sudah semakin sehat. Dia mengajak seluruh warga Indonesia untuk mendoakan agar Try segera sehat.

"Alhamdulillah Bapak Try Soetrisno di RS sudah semakin sehat. Banyak memberi petuah dengan sukacita bersama bu Try. Kita doakan beliau terus sehat, petuah-petuahnya untuk bangsa dan negara selalu dibutuhkan," tulis Jimly di akun Twitternya, dikutip merdeka.com, Jumat 16 Desember 2022.

Jimly tak menjelaskan, sakit apa Try sehingga terpaksa harus menjalani perawatan di rumah sakit tersebut.

3 dari 3 halaman

Kondisi Try Sutrisno Semakin Membaik

Mantan Sekjen Partai Keadilan dan Persatuan Indonesia (PKPI) Verry Surya Hendrawan menepis kabar yang menyebut Wakil Presiden keenam RI Try Sutrisno meninggal dunia. Verry mengatakan informasi yang beredar tentang Try Sutrisno sepenuhnya hoaks atau tidak benar.

Dia mengatakan, Try Sutrisno sedang berada di Rumah Sakit Pusat Angkatan Darat (RSPAD) Gatot Soebroto, Jakarta. Dia mendampingi Staf Khusus Presiden Diaz Hendropriyono menjenguk Try Sutrisno yang tengah menjalani perawatan.

"Saya saat ini mendampingi Pak Diaz Hendropriyono di RSPAD, menjenguk Pak Try Soetrisno," kata Verry dalam keterangannya, Rabu (21/12/2022).

Menurut Verry, saat ini kondisi Try Sutrisno dalam keadaan semakin membaik. Try Sutrisno, kata dia, berbicara banyak saat dijenguk.

"Beliau dalam kondisi baik dan mengobrol banyak hal. Alhamdulillah kondisi Pak Try Soetrisno semakin baik," kata dia.

"Mohon doa selalu untuk kesehatan dan pemulihan Pak Try Soetrisno," imbuh Verry.