Sukses

Jokowi Jenguk Try Sutrisno di RSPAD: Beliau Stabil dan Sehat

Jokowi menyampaikan, berdasarkan keterangan Kepala RSPAD, Try Sutrisno kini sudah lebih sehat dan sudah diperbolehkan berjalan.

Liputan6.com, Jakarta - Presiden Joko Widodo atau Jokowi menjenguk Wakil Presiden ke-6 RI Try Sutrisno, yang tengah menjalani perawatan di Rumah Sakit Pusat Angkatan Darat (RSPAD) Gatot Soebroto Jakarta, Jumat (23/12/2022). Jokowi mengatakan Try Sutrisno dalam kondisi sehat dan stabil.

Jokowi tiba di lokasi sekitar pukul 14.40 WIB dan disambut oleh Kepala RSPAD Gatot Soebroto, Letjen TNI dr Albertus Budi Sulistya. Dia kemudian langsung menuju kamar tempat Try Sutrisno dirawat di Paviliun Kartika.

"Tadi baru saja saya menjenguk Bapak Try Sutrisno dan alhamdulillah beliau dalam keadaan yang baik dan stabil, sehat," kata Jokowi usai menjenguk, dikutip dari siaran pers Sekretariat Presiden, Jumat (23/12/2022).

Saat berada di kamar rawat, Jokowi mengatakan bahwa sempat berbincang-bincang dengan mantan Panglima ABRI tersebut.

"Tadi saya sempat ngobrol banyak dengan Pak Try dan beliau menyampaikan banyak hal mengenai bangsa dan negara ini," ujarnya.

Berdasarkan keterangan Kepala RSPAD, Jokowi menyampaikan, Try Sutrisno kini sudah lebih sehat dan sudah diperbolehkan berjalan. Jokowi pun berharap agar Try Sutrisno segera diberikan kesembuhan dan senantiasa sehat.

"Kita berdoa semoga Pak Try segera bisa diberikan kesembuhan dan bisa pulang ke rumah, bertemu dengan keluarga kembali, dan selalu sehat," ungkap Jokowi.

2 dari 3 halaman

Ma'ruf Amin Doakan Kesembuhan Try Sutrisno

Wakil Presiden Ma'ruf Amin menyampaikan rasa simpatinya kepada Wakil Presiden RI ke-6 Try Sutrisno yang saat ini sedang dirawat di Rumah Sakit Pusat Angkatan Darat (RSPAD) Gatot Soebroto, Jakarta.

Ma'ruf Amin mengaku selalu ikut memanjatkan doa untuk kesembuhan Try Sutrisno.

"Saya selalu berdoa untuk beliau," ucap Ma'ruf di Nusa Dua, Bali, Jumat (23/12/2022) .

Menurut Ma'ruf, Try Sutrisno merupakan sosok kharismatik yang sangat dihormati dan dihargai bangsa Indonesia. Ia berharap Try panjang umur.

"Beliau termasuk senior yang sangat dihormati ya. Semua orang sangat menghargai dan menghormati beliau," tutur dia.

"Mudah-mudahan beliau dipanjangkan umurnya oleh Allah SWT," pungkas Ma'ruf.

 

3 dari 3 halaman

Prabowo Subianto Jenguk Try Sutrisno

Menteri Pertahanan (Menhan) Prabowo Subianto menyempatkan diri menjenguk Wakil Presiden ke-6 Try Sutrisno di Rumah Sakit Pusat Angkatan Darat (RSPAD) Gatot Soebroto, Jakarta.

Hal itu diketahui dari unggahan Prabowo di akun instagram resminya, @prabowo pada Rabu 21 Desember 2022. "Menjenguk Wakil Presiden RI ke 6 Jenderal TNI (Purn) Try Sutrisno di RSPAD," kata Prabowo.

Dalam unggahannya, Prabowo memperlihatkan foto tengah mengenggam erat tangan Try Sutrisno. Try Sutrisno terlihat sedang berbaring. Keduanya pun saling bertatap muka.

Mantan Ketua Mahkamah Konstitusi (MK) Jimly Asshiddiqie juga sempat membesuk Try Sutrisno. Dia mengatakan, kondisinya membaik.

Jimly mengatakan, kondisi kesehatan mantan Panglima ABRI tersebut sudah semakin sehat. Dia mengajak seluruh warga Indonesia untuk mendoakan agar Try segera sehat.

"Alhamdulillah Bapak Try Soetrisno di RS sudah semakin sehat. Banyak memberi petuah dengan sukacita bersama bu Try. Kita doakan beliau terus sehat, petuah-petuahnya untuk bangsa dan negara selalu dibutuhkan," tulis Jimly di akun Twitternya, dikutip merdeka.com, Jumat 16 Desember 2022.

Jimly tak menjelaskan, sakit apa Try sehingga terpaksa harus menjalani perawatan di rumah sakit tersebut.