Sukses

Heru Budi Ajak Masyarakat Optimistis Bangun Jakarta pada 2023

Heru Budi Hartono mengucapkan selamat Tahun Baru 2023 kepada seluruh masyarakat di DKI Jakarta.

Liputan6.com, Jakarta - Penjabat (Pj) Gubernur DKI Heru Budi Hartono mengajak warga Jakarta optimistis membangun Ibu Kota pada 2023. Hal ini disampaikan Heru usai merayakan Malam Tahun Baru 2023 di Taman Mini Indonesia Indah (TMII), Jakarta Timur, Minggu (1/1/2023).

"Di tahun 2023 saya harapkan semuanya optimis bersama dengan pemerintah, warga masyarakat DKI untuk membangun Jakarta. Tentunya sukses Jakarta untuk Indonesia," kata Heru.

Mulanya Heru mengucapkan selamat Tahun Baru 2023 kepada seluruh masyarakat Ibu Kota. Dia mengatakan 2022 telah berhasil dilewati dengan penuh tantangan salah satunya Covid-19.

Heru menyebut, tantangan itu dapat dilewati karena adanya kerja sama antara masyarakat dan Pemerintah Provinsi (Pemprov) DKI Jakarta. Sehingga, pada 2023 dia berharap kerja sama itu dapat terus berlanjut.

"Kenapa kita bisa melewati Covid-19? kita bersama, kita bersatu, kita bersemangat untuk semuanya melewati itu," kata dia.

Dia juga mengimbau jajaran Forum Koordinasi Pimpinan Daerah (Forkopimda) DKI Jakarta bisa bersatu menjaga keberagaman di NKRI.

"Kita harus menjaga NKRI dan kita semua bersatu menjaga keragaman itu adalah bagian dari yang harus kita jaga bersama," ucap Heru.

Heru pun mengucapkan terima kasih kepada jajaran Polda, TNI dan juga semua masyarakat yang mengikuti kegiatan menyongsong Tahun Baru 2023.

2 dari 3 halaman

Heru Budi Keliling Panggung Muda Mudi Sarinah hingga Bundaran HI

Penjabat (Pj) Gubernur DKI Jakarta, Heru Budi Hartono, bersama Forum Koordinasi Pimpinan Daerah (Forkopimda) DKI Jakarta meninjau rangkaian Acara Festival Malam Tahun Baru 2023, Sabtu (31/12/2022).

Pantauan Liputan6.com, Heru tiba pukul 20.36 WIB. Dia bersama jajaran Forkopimda menggunakan Boogie Car. Setibanya di lokasi, Heru disambut jajaran direksi Sarinah.

Dia didampingi Ketua DPRD DKI Jakarta Prasetyo Edi Marsudi, Deputi Gubernur Bidang Budaya dan Pariwisata Marullah Matali, Penjabat (Pj) Sekretaris Daerah (Sekda) DKI Jakarta Uus Kuswanto.

Nampak Heru berpakaian santai. Dia mengenakan jaket boomber berwarna merah dengan bawahan celana jeans. Bersama jajaran Forkopimda DKI Jakarta, Heru langsung menuju panggung Muda Mudi di depan gedung Sarinah, dia naik ke atas panggung dan menyapa masyarakat.

Dalam sambutannya, dia mengucapkan selamat Malam Tahun Baru 2023 kepada masyarakat yang hadir. Heru juga titip pesan agar masyarakat yang merayakan malam pergantian tahun dapat menjaga kebersihan dan keamanan.

"Selamat malam masyarakat warga DKI Jakarta. Ada Ketua DPRD, Pak Sekda, dan seluruh jajaran Forkopimda termasuk Walkot Jakpus. Saya mengucapkan selamat menonton, mengikuti menjelang pergantian tahun 2022 menuju 2023," kata Heru.

"Semoga kita tetap dapat optimis dan tentunya dapat melanjutkan acara sampai akhir tahun. Saya meminta pertama untuk tetap menjaga kebersihan dan kita optimis menuju perubahan-perubahan," lanjut dia.

3 dari 3 halaman

Muncul Varian BF.7, Heru Budi Tak Khawatir Lonjakan Covid-19 Akibat Perayaan Tahun Baru

Penjabat (Pj) Gubernur DKI Jakarta, Heru Budi Hartono mengaku tidak khawatir akan adanya lonjakan kasus Covid 19 akibat perayaan malam tahun baru 2023 setelah varian Omicron BF.7 dilaporkan telah masuk ke Indonesia.

Varian BF.7 telah diumumkan oleh Menteri Kesehatan (Menkes) Budi Gunadi Sadikin terdeteksi di Indonesia. Sebanyak 15 orang tercatat terpapar virus corona varian baru tersebut.

Heru menuturkan, kekhawatirannya mereda usai warga DKI Jakarta dan sekitarnya telah mengikuti anjuran pemerintah untuk melakukan vaksinasi Covid-19.

"Seluruh masyarakat warga DKI dan Jabodetabek kan sudah vaksin, termasuk juga sudah booster. Berikutnya juga tentunya menjaga pakai masker dan lain-lain," kata Heru saat ditemui di Mapolda Metro Jaya, Jumat (30/12/2022).

Kendati begitu, dia berharap agar lonjakan Covid tak terjadi di wilayahnya, terlebih pada saat pesta malam pergantian tahun 2023 yang digelar di sepanjang Jalan Sudirman-Thamrin.

Â