Sukses

Terus Uji Coba ETLE Portable, Kapolda Metro Jaya Sebut Akan Dipasang di Daerah Rawan

Korlantas Polri melakukan uji coba sistem tilang elektronik atau ETLE Portable. Teknologi ini dipasang di tiang seperti ETLE statis tetapi tiang tersebut bisa bergerak.

Liputan6.com, Jakarta Korlantas Polri melakukan uji coba sistem tilang elektronik atau ETLE Portable. Teknologi ini dipasang di tiang seperti ETLE statis tetapi tiang tersebut bisa bergerak.

Kapolda Metro Jaya Fadil Imran mengatakan, ETLE Portable dipasang di daerah rawan yang paling banyak pelanggaran di wilayah cakupannya.

Namun, ia tidak merinci daerah-daerah mana yang dipasang teknologi tilang terbaru inin

"ETLE portable ini kan kita pasang di tempat-tempat yang paling banyak pelanggaran, yang risikonya menyebabkan korban jiwa. Dirlantas yang paling tahu itu titiknya," kata Fadil saat ditemui Balai Kota DKI Jakarta, Jakarta Pusat, Senin (16/1/2023).

Fadil juga menegaskan, uji coba yang sedang dilakukan merupakan soft launching untuk menguji teknologi yang diterapkan.

"Itu kan diuji coba bukan untuk diterapkan dulu ya, baru soft launching aja dulu. Teknologinya kita uji coba. Jadi apakah saat dia memotret, kemudian connect dengan server kita, kita sedang uji coba ya," jelas Fadil.

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Masih Menunggu

Lebih lanjut, Fadil juga mengatakan bahwa penerapan ETLE Portable masih menunggu kesempurnaan teknologi tersebut.

"Tes teknologi dulu. Nanti untuk pelaksanaannya, nanti setelah semuanya sempurna, baru kita laksanakan," kata Fadil.

 

Reporter: Lydia Fransisca/Merdeka.com

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.