Sukses

Heru Budi Perintahkan BPN DKI Identifikasi Masalah Pertanahan di Jakarta

Heru menekankan agar pengelolaan permasalahan tanah di Jakarta dapat dilakukan dengan baik.

Liputan6.com, Jakarta - Penjabat (Pj) Gubernur DKI Jakarta Heru Budi Hartono menerima audiensi Kepala Kantor Wilayah (Kakanwil) Badan Pertanahan Nasional (BPN) DKI Jakarta Wartomo di Balai Kota DKI Jakarta, Rabu (18/1/2023).

Dalam pertemuan ini, Heru menekankan kepada BPN DKI Jakarta agar pengelolaan permasalahan tanah di Ibu Kota dapat dilakukan dengan baik. Menurut Heru, perlu dilakukan identifikasi terhadap setiap masalah pertanahan di Jakarta.

"Pertemuan ini menyatukan semangat agar menyelesaikan berbagai permasalahan pertanahan dengan dilakukan bersama-sama. Lakukan juga identifikasi permasalahan sebaik mungkin," kata Heru dalam keterangan resminya, dikutip Rabu (18/1/2023).

Kepala Kakanwil BPN DKI Jakarta Wartomo menambahkan pertemuan dengan Heru juga membahas validasi tanah serta upaya meningkatkan kolaborasi dan koordinasi dengan stakeholder yang ada.

Wartomo menyebut pada 2023 Pemerintah Povinsi (Pemprov) DKI Jakarta menargetkan sejumlah masalah pertanahan dapat diselesaikan. Kendati demikian, dia tak merinci masalah pertanahan yang dimaksud.

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Identifikasi Menyeluruh Jadi Kunci

Wartomo menjelaskan, identifikasi masalah pertanahan secara menyeluruh menjadi kunci penting untuk menyelesaikan persoalan tanah di Jakarta.

"Target tahun ini tentunya harus melalui identifikasi, yang dilakukan secara menyeluruh," kata dia.

Wartomo pun menerangkan bahwa nantinya terdapat skala prioritas untuk setiap persoalan pertanahan. Skala prioritasnya, lanjut dia, bakal ditentukan melalui kajian dari berbagai lintas sektor.

"Itu yang akan kita lakukan. Hasil dari identifikasi tadi dan itu yang kita lakukan," ucapnya.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.