Sukses

Eks Ketua DPW PSI DKI Michael Victor Sianipar Resmi Gabung Perindo, Jabat Ketua DPP

Menurut Michael, Perindo menjadi partai politik (parpol) yang tepat bagi anak muda untuk unjuk gigi membangun bangsa.

Liputan6.com, Jakarta - Mantan Ketua Dewan Pimpinan Wilayah (DPW) Partai Solidaritas Indonesia (PSI) DKI Jakarta Michael Victor Sianipar resmi bergabung dengan Partai Perindo. Michael menjabat Ketua Dewan Pimpinan Pusat (DPP) Bidang Ekonomi Kreatif dan Digital.

Michael meyakini bahwa mendekati pemilihan umum atau Pemilu 2024, pemuda Indonesia harus optimistis dan berani mengambil keputusan untuk masuk dan berkiprah dalam perpolitikan Indonesia.

“Saya berterima kasih kepada Ketua Umum, Sekjen, dan jajaran DPP sudah menerima dan memberi saya amanah," kata Michael dalam keterangan resminya, Selasa 24 Januari 2023.

Dia berharap akan ada lebih banyak anak muda yang berkeinginan membangun bangsa lewat jalur politik. Menurut Michael, Perindo menjadi partai politik (parpol) yang tepat bagi anak muda untuk unjuk gigi membangun bangsa.

"Saya harap ke depan lebih banyak lagi pemuda yang bertekad membangun bangsa, dan Perindo adalah platform yang tepat bagi pemuda untuk berperan,” kata Michael," kata Michael.

Michael menyebut bahwa partai besutan Hary Tanoesoedibjo memberikan ruang yang luas untuk politisi muda seperti dirinya. Di Perindo, dia memastikan bakal berkomitmen melanjutkan perjuangan politik.

“Pemilu tinggal satu tahun lagi dan datang lima tahun sekali. Kalau sampai setahun ke depan ini tidak banyak pemuda yang terinspirasi dan memberanikan diri masuk politik, masa depan regenerasi kepemimpinan bangsa kita akan terancam," ungkapnya.

 

2 dari 2 halaman

Siapkan Politisi Muda

Tak hanya itu di Perindo, Michael juga ditugaskan untuk menjaring politisi-politisi muda membawa isu-isu yang relevan bagi generasi muda di perpolitikan Indonesia. Tugas itu, kata Michael menjadi titah langsung Ketua Umum (Ketum) Partai Perindo Hary Tanoesoedibjo.

“Saya ditugaskan ketua umum untuk mengumpulkan dan mempersiapkan politisi muda untuk maju di Perindo. Pemuda yang punya gagasan, idealisme, dan semangat membangun Indonesia," ucapnya.

Dia diberikan target untuk mendapatkan dan mempersiapkan sebanyak 100 pemuda untuk maju menjadi calon legislatif (caleg) DPR RI dan dua ribu pemuda untuk maju di DPRD Provinsi/Kota/Kabupaten.