Sukses

SLE Foundation Peduli Salurkan Bantuan untuk Korban Banjir Parepare

SLE Foundation Peduli menyalurkan bantuan 1000 paket bantuan kepada ribuan warga yang terdampak banjir dan longsor di beberapa Kelurahan/Kecamatan Kota Parepare Provinsi Sulawesi Selatan (Sulsel).

Liputan6.com, Jakarta - SLE Foundation Peduli menyalurkan bantuan 1000 paket bantuan kepada ribuan warga yang terdampak banjir dan longsor di beberapa Kelurahan/Kecamatan Kota Parepare Provinsi Sulawesi Selatan (Sulsel).

Menurut data Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kota Parepare, sebanyak 5.292 warga dari 1.345 kepala keluarga terdampak banjir dan dua orang dilaporkan meninggal dunia.

Ali Zakiyuddin selaku Ketua Yayasan SLE Foundation mengatakan bahwa pihaknya bersama tim menyalurkan bantuan 1000 paket kepada warga terdampak dengan harapan bisa meringankan korban.

"Bersama Tim SLE Foundation Peduli hari ini kami menyalurkan 1000 bantuan paket di beberapa titik Kota Parepare dengan harapan bisa meringankan beban korban terdampak, paket tersebut berupa sembako, dan kebutuhan lainnya,” kata dia seperti dikutip, Rabu (22/2/2023).

2 dari 2 halaman

Diapresiasi

Ali menambahkan, momentum ini tidak semata-mata gerakan peduli kemanusian. Senada, Ardiansyah Arifuddin selaku Camat Ujung Kota Parepare mengatakan bantuan sangat SLE Foundation sangat diapresiasi, sebab ikut sudah membantu para warga terdampak.

"Saya sangat mengapresiasi dan berterima kasih kepada SLE Foundation Peduli yang sudah berkontribusi menyalurkan bantuan 1000 di kota parepare, salah satunya di Kecamatan Ujung ini korban terdampak sebanyak 520, dan alhamdullilah bantuan tersebut sangat membantu warga disini,” syukur dia menutup.

  • Banjir adalah peristiwa bencana alam yang terjadi ketika aliran air yang berlebihan merendam daratan.
    Banjir adalah peristiwa bencana alam yang terjadi ketika aliran air yang berlebihan merendam daratan.

    Banjir