Sukses

Zainudin Amali Temui Wapres Ma’ruf Amin, Pamit Undur Diri Sebagai Menpora

Wakil Presiden (Wapres) Ma'ruf Amin sempat ditemui oleh Zainudin Amali di Lapangan Udara (Lanud) TNI AU Halim Perdanakusuma, Jakarta Timur pada Kamis, 23 Februari 2023.

Liputan6.com, Jakarta - Wakil Presiden (Wapres) Ma'ruf Amin sempat ditemui oleh Zainudin Amali di Lapangan Udara (Lanud) TNI AU Halim Perdanakusuma, Jakarta Timur pada Kamis, 23 Februari 2023, sebelum keberangkatan kunjungan kerja (kunker) ke Mamuju, Sulawesi Barat.

Kesempatan itu nyatanya digunakan oleh Zainudin Amali untuk berpamitan dan undur diri dari jabatan Menteri Pemuda dan Olahraga (Menpora).

"Pak Zainudin Amali itu hanya pamit sama saya dan memberi alasannya bahwa dia ingin fokus,” tutur Ma’ruf di Mamuju, Sulawesi Barat, Jumat (24/2/2023).

Menurut Ma’ruf, Zainudin Amali bertekad untuk fokus menjadi Waketum PSSI. Jabatan Menpora dinilainya dapat membagi konsentrasi dalam memajukan persepakbolaan Tanah Air.

“Kalau dia masih jadi menteri, dia kan harus ke semua cabang olahraga. Tetapi dia ingin karena dia sekarang sudah jadi Waketum PSSI, dia ingin fokus di masalah sepak bola,” jelas dia.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Tetap Berpartisipasi dalam DBON

Meski mundur dari jabatan Menpora, lanjut Ma’ruf, Zainudin Amali akan tetap berpartisipasi menjalankan Desain Besar Olahraga Nasional (DBON) lewat jabatan barunya sebagai Waketum PSSI.

“Saya kira itu bagus saja, karena itu dia memilih untuk fokus, saya kira itu pilihan yang patut diapresiasi," Ma’ruf menandaskan.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.