Sukses

Jalan Sekitar Depo Pertamina Plumpang Ditutup Imbas Kebakaran, Cek Rekayasa Lalinnya

Dishub DKI Jakarta melakukan rekayasa lalu lintas di sejumlah titik kawasan Koja, Jakarta Utara imbas kebakaran Depo Pertamina Plumpang.

Liputan6.com, Jakarta Kepala Suku Dinas Perhubungan Kota Administrasi Jakarta Utara (Jakut), Harlem Simanjuntak, mengatakan pihaknya melakukan rekayasa lalu lintas di sejumlah titik kawasan Koja, Jakarta Utara imbas kebakaran Depo Pertamina Plumpang.

Harlem mengatakan putaran yang berada di Plumpang Selatan ditutup. Lalu lintas diarahkan lurus ke arah Tanjung Priok atau Permai.

"Putaran yang di Plumpang Selatan ditutup diluruskan ke arah Tanjung Priok/Permai," kata Herlem soal kebakaran Plumpang kepada Liputan6.com, Jumat (3/3/2023).

Lalu, arus lalu lintas di Jalan Plumpang Raya juga ditutup. Pasalnya, kata Harlem jalan itu dikhususkan sebagai jalur evakuasi korban kebakaran Pertamina Plumpang dan petugas terkait.

"Untuk jalan Plumpang Raya ditutup, diprioritaskan hanya untuk jalur evakuasi/ambulance/damkar dan petugas," terang Harlem.

Kemudian, bagi kendaraan yang mengarah ke Simpang 5 Semper dari Yos Sudarso diarahkan melewati jalan Cibanteng-Walang Baru Raya-Raya Plumpang Semper.

Diketahui, terjadi kebakaran di Pertamina di Jalan Tanah Merah Bawah RT012/RW09, Rawa Badak Selatan, Koja, Jakarta Utara, Jumat (3/3/2023) malam.

 

2 dari 2 halaman

Penyebab Kebakaran Depo Pertamina Plumpang

Kasi Ops Damkar Jakarta Utara Abdul Wahid mengatakan pihaknya tengah dalam proses memadamkan api. Selain itu, warga yang tinggal dekat dengan kawasan Pertamina diminta untuk mengungsi

"Warga yang di permukiman diminta, supaya mengungsi," kata Abdul saat dikonfirmasi, Jumat (3/3/2023).

Abdul menyebut bahwa berdasarkan info yang diterima pihaknya, dugaan awal penyebab terjadinya kebakaran ialah karena sambaran petir.

"Kalau info yang diterimanya itu kesambar petir," kata Abdul.

Sementara itu, dari data Command Center Damkar kejadian kebakaran terjadi pada pukul 20.11 WIB dengan objek yang terbakar ialah pipa bensin Pertamina.