Sukses

Dirikan Dapur Lapangan, Korps Brimob Bantu Korban Terdampak Kebakaran Depo Pertamina Plumpang

Korps Brimob Polda Metro Jaya mendirikan dapur lapangan di lokasi kebakaran Depo Pertamina Plumpang, Koja, Jakarta Utara.

Liputan6.com, Jakarta - Korps Brimob Polda Metro Jaya mendirikan dapur lapangan di lokasi kebakaran Depo Pertamina Plumpang, Koja, Jakarta Utara.

Dansat Brimob Polda Metro Jaya Kombes Gatot Mangkurat mengatakan, dapur lapangan didirikan untuk menyiapkan makanan bagi korban terdampak kebakaran.

"Kita sudah dirikan dari semalam. Jadi tadi pagi sudah buat 350 porsi, siang 350, dan sore nanti 350," kata Kombes Gatot kepada awak media, Sabtu (4/3/2023).

Gatot menyampaikan, sebanyak 30 personel Brimob diturunkan tiap harinya untuk memasak bagi kebutuhan warga. Mereka dibagi 10 orang dalam tiga shift kerja dari pagi dan sore. Selain personel, anggota Ibu-ibu Bhayangkari juga dilibatkan juga.

“Semua dilibatkan,” jelas dia.

Gatot menjelaskan, lokasi dari lapangan Brimob Polda Metro Jaya berada tidak jauh dari lokasi. Nantinya, posko bantuan makanan akan terus didirikan sampai proses evakusasi selesai.

"Titiknya di depan pertigaan arah ke Koramil, karena di dalam kan TKP sudah penuh. Jadi ke pengungsi deket dan ke TKP juga deket untuk memudahkan akses,” ungkap Gatot.

2 dari 2 halaman

Tidak Sekedar Kenyang, Tapi Juga Bergizi

Gatot memastikan, makanan disiapkan dari Korps Brimob Polda Metro Jaya tidak hanya sekedar bikin kenyang. Namun juga gizi seimbang menjadi perhatian bagi kebutuhan warga.

“Kita juga awasi masalah kesehatan dan gizi makanan kita ada tim dokkesnya dan berdampingan sama posko kesehatan. Pasti dicek gizinya,” dia menandasi.