Sukses

Pasca Kebakaran Depo Pertamina Plumpang, Erick Thohir Akan Tertibkan Pemukiman Dekat Objek Vital

Menteri BUMN Erick Thohir terjun langsung memantau situasi lokasi kebakaran Depo Pertamina Plumpang, Jakarta Utara. Erick tiba mendampingi Wakil Presiden Ma’ruf Amin dengan mobil buggy yang bergerak dari Posko Koramil Koja.

Liputan6.com, Jakarta - Menteri BUMN Erick Thohir terjun langsung memantau situasi lokasi kebakaran Depo Pertamina Plumpang, Jakarta Utara. Erick tiba mendampingi Wakil Presiden Ma’ruf Amin dengan mobil buggy yang bergerak dari Posko Koramil Koja.

Usai meninjau, Erick mengamini bahwa pemukiman di lokasi kejadian berjarak teralu dekat dengan kawasan Depo Pertamina Plumpang yang tercatat sebagai bagian dari objek vital (obvit) yang dimiliki negara.

“Buffer Zone (zona penyangga) antara titik keamanan dan tentu titik masyarakat masih terlalu dekat,” kata pria karib disapa ET ini kepada awak media, Sabtu (4/3/2023).

ET menegaskan, sebagai evaluasi selanjutnya akan dilakukan penertiban bagi semua obvit milik negara. Khususnya yang kewenangannya dimiliki oleh BUMN.

“Kepada seluruh BUMN yang masuk menjadi obvit saya rasa tidak hanya kilang tapi juga pupuk yang saya tinjau Sumatera Selatan itu, kita mau zoning ulang, tata ulang supaya ada batas,” tegas ET.

2 dari 2 halaman

Jangan Kembali Dihuni

ET berharap, bila posisi baru sudah ditentukan maka masyarakat dapat menerima konsekuensi bila dilarang untuk kembali dihuni.

“Tentu hal yang kita ingin bersama dan solusi, supaya masyarakat mengerti kawasan itu tidak aman dan jangan ditempati kembali,” ET menutup.