Sukses

5 Fakta Terkait Ammar Zoni yang Kembali Ditangkap Karena Kasus Narkoba

Kembali lagi polisi menangkap artis diduga terlibat kasus penyalahgunaan narkoba, kali ini pesinetron yang juga suami Irish Bella yaitu Ammar Zoni.

Liputan6.com, Jakarta - Lagi-lagi polisi menangkap artis yang diduga terlibat kasus penyalahgunaan narkoba. Kali ini pesinetron yang juga suami Irish Bella yaitu Ammar Zoni ditangkap polisi di rumahnya di kawasan Sentul, Bogor.

Ammar Zoni dikabarkan diamankan kepolisian pada Rabu 8 Maret 2023. Kepastian Ammar Zoni ditangkap narkoba disampaikan Kabid Humas Polda Metro Jaya Kombes Trunoyudo Wisnu Andiko.

"Benar (Ammar Zoni) ditangkap," kata Trunoyudo saat dikonfirmasi, Jumat (10/3/2023).

Ini bukan pertama kalinya bintang sinetron Ikatan Cinta ditangkap terkait narkoba. Menurut Trunoyudo, suami Irish Bella ini sedang menjalani pemeriksaan di Sat Narkoba Polres Metro Jakarta Selatan.

Sebelumnya, Ammar Zoni pernah ditangkap polisi karena berurusan dengan narkoba 2017 silam. Saat itu, ia ditangkap polisi di kawasan Depok, Jawa Barat.

Penangkapan kedua kalinya Ammar Zoni itu juga dibenarkan Kasat Reserse Narkoba Polres Metro Jaksel Kompol Achmad Ardhy.

"Iya betul AZ. Iya betul (Ammar Zoni) yang ditangkap," kata Ardhy.

Dia menerangkan, turut diamankan pula narkoba jenis sabu sebagai barang bukti dalam penangkapan suami Irish Bella ini.

"(Barang bukti) sabu. 1 gram lebih," papar Ardhy.

Ardhy menjelaskan, penangkapan tersebut merupakan hasil dari pengembangan. Di mana sebelumnya, kata dia, polisi menangkap sopir Ammar Zoni berinisial M (35) di kawasan Jagakarsa, Jakarta Selatan.

"Sopirnya dulu diamankan diluar," kata Ardhy.

Kepada penyidik, lanjut dia, M mengakui narkoba tersebut merupakan pesanan dari Ammar Zoni.

Berikut sederet fakta artis pemain sinetron Ammar Zoni ditangkap terkait kasus dugaan penyalahgunaan narkoba dihimpun Liputan6.com:

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 6 halaman

1. Ditangkap saat Berada di Kawasan Sentul

Pesinetron Ammar Zoni kembali berurusan dengan narkoba. Ia dikabarkan diamankan kepolisian pada 8 Maret 2023 karena narkoba. Ammar Zoni diamankan di kawasan Sentul, Jawa Barat.

Kepastian Ammar Zoni ditangkap narkoba disampaikan Kabid Humas Polda Metro Jaya Kombes Trunoyudo Wisnu Andiko.

"Benar (Ammar Zoni) ditangkap," kata Trunoyudo saat dikonfirmasi pewarta di Jakarta, Jumat (10/3/2023).

Penangkapan bintang sinetron Ikatan Cinta terkait narkoba menjadi yang kedua kalinya.

Menurut Trunoyudo, suami Irish Bella ini sedang menjalani pemeriksaan di Sat Narkoba Polres Metro Jakarta Selatan.

 

3 dari 6 halaman

2. Bukan Kali Pertama Ditangkap

Sebelumnya, Ammar Zoni pernah ditangkap polisi karena berurusan dengan narkoba 2017 silam. Saat itu, ia ditangkap polisi di kawasan Depok, Jawa Barat.

Saat ditangkap polisi, Ammar Zoni kedapatan memiliki narkoba jenis ganja dan sabu.

Kala itu, Ammar Zoni kemudian ditetapkan sebagai tersangka atas kasus narkoba. Selain Ammar Zoni, polisi juga telah menetapkan status tersangka terhadap dua asistennya bernama MT dan RH.

Ammar Zoni kemudian ditetapkan sebagai tersangka atas kasus narkoba. Selain Ammar Zoni, polisi juga telah menetapkan status tersangka terhadap dua asistennya bernama MT dan RH.

Selain barang bukti ganja kering seberat 39,1 gram. Polisi juga mendapati papir dan alat hisap sabu dari tangan para tersangka.

Dari hasil tes urine, Ammar Zoni positif mengkonsumsi narkoba. Ia mengaku sudah satu tahun lamanya mengkonsumsi barang tersebut demi kesenangan dan obat untuk tidur.

 

4 dari 6 halaman

3. Sabu 1 Gram Disita Polisi

Penangkapan Ammar Zoni juga dibenarkan Kasat Reserse Narkoba Polres Metro Jaksel Kompol Achmad Ardhy. Dia menangakan, Ammar Zoni diamankan di kawasan Sentul, Jawa Barat.

"Iya betul AZ. Iya betul (Ammar Zoni) yang ditangkap," kata Ardhy kepada wartawan, Jumat (10/3/2023).

Ardhy menerangkan, turut diamankan pula narkoba jenis sabu sebagai barang bukti.

"(Barang bukti) sabu. 1 gram lebih," ujar dia.

 

5 dari 6 halaman

4. Kronologi Penangkapan

Ardhy menceritakan, penangkapan ini merupakan hasil dari pengembangan. Di mana sebelumnya, kata dia, polisi menangkap sopir Ammar Zoni berinisial M (35) di kawasan Jagakarsa.

"Sopirnya dulu diamankan diluar," kata dia.

Ardhy menerangkan, polisi turut menyita barang bukti sabu saat penangkapan M. Kepada penyidik, M akui narkoba tersebut merupakan pesanan dari Ammar Zoni.

"Kita tangkap sopirnya dengan barang bukti. Yang ternyata barang bukti tersebut adalah pesanan AZ untuk digunakan," ujar dia.

Sementara itu, Ammar Zoni diamankan di kediamannya kawasan Sentul, Jawa Barat.

"Kami tangkap dalam keadaan sadar. Tapi urinenya positif narkoba," ujar Ardhy.

Saat Ammar Zoni ditangkap oleh pihak kepolisian di kawasan Sentul, barang bukti berupa narkoba jenis sabu seberat 1 gram juga turut diamankan.

"Iya betul AZ. Iya betul (Ammar Zoni) yang ditangkap. (Barang bukti) sabu. 1 gram lebih," kata Ardhy.

Ammar Zoni diketahui masih menjalani pemeriksaan oleh pihak kepolisian. Ardhy juga melanjutkan jika nantinya akan ada informasi resmi terkait penangkapan tersebut.

"Info lanjutan akan kami sampaikan nanti," kata dia.

 

6 dari 6 halaman

5. Ammar Zoni dan Sopirnya Sudah Dinyatakan Positif Konsumsi Narkoba

Artis Ammar Zoni telah menjalani tes urine usai ditangkap terkait kasus dugaan penyalahgunaan narkoba jenis sabu. Hasilnya, Ammar Zoni dinyatakan positif mengkonsumsi narkoba.

"Urine AZ (Ammar Zoni) positif narkoba, sopirnya M juga positif sabu," kata Ardhy.

Ardhy menerangkan, saat ini Ammar Zoni dan sopirnya masih menjalani pemeriksaan intensif di Polres Metro Jakarta Selatan.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.