Sukses

Suasana Haru di Pemakaman Almarhumah Koesni Harningsih, Istri Moeldoko

Suasana haru menyelimuti keluarga besar Kepala Staf Kepresidenan RI Moeldoko, di pemakaman sang istri, almarhumah Koesni Harningsih, di Taman Makam Pahlawan (TMP) Bahagia, Tangerang Selatan, Minggu siang (12/3/2023).

Liputan6.com, Jakarta - Suasana haru menyelimuti keluarga besar Kepala Staf Kepresidenan RI Moeldoko, di pemakaman sang istri, almarhumah Koesni Harningsih, di Taman Makam Pahlawan (TMP) Bahagia, Tangerang Selatan, Minggu siang (12/3/2023).

Peti jenazah almarhumah yang diselimuti bendera merah putih, sudah siap di liang kubur. Sekitar pukul 13.50 Wib, peti jenazah dimasukan ke liang kubur, tempat peristirahatan akhir almarhumah Koesni Harningsih.

Sang suami, Moeldoko, dengan penuh kesetiaan dan ketabahan, terus mendampingi peti sang istri. Begitu juga dengan kedua anaknya, Randy Bimantara dan Joanina Rachma, juga mendampingi Moeldoko.

Mulai dari prosesi penaburan tanah merah sampai tabur bunga, seluruh anak menantu dan cucu Moeldoko, ikut serta mendampingi ke samping liang kubur. Prosesi pemakaman pun dilakukan dengan cara militer.

Bukan hanya keluarga, prosesi pemakaman juga dihadiri sejumlah pejabat negara. Seperti Menteri Dalam Negeri Tito Karnavian dan Panglima TNI Laksamana Yudo Margono.

Almarhum Koesni, meninggal dunia pada Minggu (12/3/2023) pukul 04.49 WIB. Sebelumnya, almarhumah disemayamkan di rumah duka yang berada di Jalan Terusan Lembang D54 Menteng - Jakarta Pusat.

2 dari 2 halaman

Jokowi dan Ibu Negara Lepas Kepergian Istri Moeldoko

Sebelumnya, Presiden Joko Widodo dan Ibu Negara Iriana Jokowi turut melayat ke rumah Kepala Staf Kepresidenan RI Moeldoko. Istri Moeldoko, Koesni Harningsih meninggal dunia pada Minggu (12/3/2023).

Jokowi bersama sang istri tiba di rumah duka, Jalan Terusan Lembang Nomor D54, Menteng, Jakarta Pusat pada pukul 11.47 WIB.

Jokowi mengenakan kemeja putih lengan panjang dipadu celana panjang berwarna hitam. Bersama sang istri langsung memasuki rumah duka.

Tak kama setelah itu, sejumlah anggota TNI berpakaian dinas mengotong peti jenazah berbalut bendera merah-putih. Peti diantarkan ke mobil ambulans berkelir putih.

Sejurus kemudian, Jokowi bersama istri, keluar dari rumah duka. Jokowi turut melepas jenazah dari rumah duka menuju ke pemakaman di Makam Pahlawan Bahagia Ciledug, Tangerang Selatan.

Jokowi diam sejenak melihat peti jenazah yang sudah berada di dalam mobil ambulans. Raut wajah sedih terpancar dari orang nomor 1 di Indonesia itu.

Mobil ambulans dengan pengawalan ketat meninggalkan rumah duka pada pukul 12.36.