Sukses

Hashim Sebut Program Prabowo Punya Kesamaan dengan Jokowi, Termasuk soal Pembangunan IKN

Hashim Djojohadikusumo menilai wajar relawan Presiden Joko Widodo atau Jokowi Mania (Joman) mendukung Ketua Umum Gerindra Prabowo Subianto di Pilpres 2024. Sebab memang ada kesamaan program antara Prabowo dan Jokowi.

Liputan6.com, Jakarta - Wakil Ketua Dewan Pembina Partai Gerindra, Hashim Djojohadikusumo menilai wajar relawan Presiden Joko Widodo atau Jokowi Mania (Joman) mendukung Ketua Umum Gerindra Prabowo Subianto di Pilpres 2024. Sebab memang ada kesamaan program antara Prabowo dan Jokowi.

"Saya kira ada logika, logika karena pak Prabowo sudah tiga tahun membantu pak Jokowi kalau kita lihat program pak Prabowo tahun 2013 dan 2019 itu hampir sama dengan program pak Jokowi. Sehingga programnya sama," ujar Hashim Djojohadikusumo di deklarasi Prabowo Mania 08 di Gedung Joang, Jakarta, Minggu (12/3/2023).

Program Prabowo dan Jokowi yang sama di antaranya adalah pembangunan jalan tol, pelabuhan, bandara udara dan infrastruktur lainnya. Salah satunya adalah program pembangunan jalan tol Aceh-Lampung atau trans Sumatera.

Termasuk juga pembangunan Ibu Kota Negara (IKN) di Kalimantan Timur. Hashim menyebut, pemindahan ibu kota merupakan gagasan Prabowo ketika jelang Pemilu 2014.

"Perpindahan ibu kota negara itu program Prabowo, itu gagasan Prabowo 2013, itu sudah ada di program tertulis. Program pak Jokowi itu 99 persen programnya pak Prabowo," ujar Hashim.

2 dari 2 halaman

Soal Gagasan Dana Desa

Selain itu, gagasan dana desa juga merupakan ide yang digagas oleh Prabowo.

Maka itu, Hashim menjamin program yang telah dikerjakan oleh Jokowi akan dilanjutkan oleh Prabowo.

"Kalau mau liat, kita bagi bagi lagi, saya masih banyak. Maka, saya kira kalau Jokowi Mania sekarang Prabowo Mania ini program pak Jokowi dilanjutkan yang akan melanjutkan ya pak Prabowo Subianto," pungkasnya.

 

Reporter: Ahda Bayhaqi

Sumber: Merdeka.com