Sukses

Top 3 News: Sebelum Meninggal Dunia, Istri Moeldoko Koesni Harningsih Sempat Sakit Bertahun-tahun

Pada Minggu 12 Maret 2023, istri Kepala Staf Kepresidenan Moeldoko, Koesni Harningsih meninggal dunia usai berjuang melawan penyakit yang dideritanya bertahun-tahun.

Liputan6.com, Jakarta - Pada Minggu 12 Maret 2023, istri Kepala Staf Kepresidenan Moeldoko, Koesni Harningsih meninggal dunia usai berjuang melawan penyakit yang dideritanya bertahun-tahun, menjadi top 3 news hari ini.

Kabar tersebut disampaikan Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif Sandiaga Uno saat melayat ke rumah duka Moeldoko di Jalan Terusan Lembang, Menteng, Jakarta.

Sandiaga mengatakan, Kemenparekraf telah berduka atas meninggalnya Koesni Harningsih dan memberikan doa yang terbaik.

Sementara itu, mulai terkuaknya sosok APA yang beberapa kali dituangkan oleh Mario Dandy Satrio ke dalam Berita Acara Pemeriksaan (BAP) pada kasus penganiayaan David Ozora.

APA disebut merupakan wanita yang memberikan informasi atas perlakuan tidak menyenangkan yang dilakukan David ke AG pacar Mario Dandy.

Menurut Kuasa Hukum APA, Sumantap Simorangkir, hubungan antara APA dengan Mario Dandy merupakan mantan kekasih. Mereka menjalin hubungan selama satu tahun sejak Oktober 2021 sampai Oktober 2022.

Berita terpopuler lainnya di kanal News Liputan6.com adalah terkait hujan abu vulkanik awan panas guguran Gunung Merapi yang terjadi pada Sabtu 11 Maret 2023.

Berdasarkan pantauan dari akun resmi @bpbdkabmagelang, pada Minggu dini hari, 12 Maret 2023, pihaknya masih terus memantau wilayah-wilayah terdampak hujan abu vulkanik tersebut.

Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kabupaten Magelang pun membagikan masker kepada warga di wilayah terdampak hujan abu vulkanik awan panas guguran Gunung Merapi.

Berikut deretan berita terpopuler di kanal News Liputan6.com sepanjang Minggu 12 Maret 2023:

 

2 dari 4 halaman

1. Koesni Harningsih Istri Moeldoko Sakit Bertahun-Tahun Sebelum Meninggal Dunia

Istri Kepala Staf Kepresidenan Moeldoko, Koesni Harningsih meninggal dunia pada Minggu 12 Maret 2023 usai berjuang melawan penyakit yang dideritanya bertahun-tahun.

Hal itu disampaikan oleh Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif Sandiaga Uno saat melayat ke rumah duka di Jalan Terusan Lembang, Menteng, Jakarta.

"Turut berduka cita ibu Moeldoko berjuang bertahun-tahun untuk melawan penyakit yang dideritanya. Pagi ini ibunda meninggalkan kita dan kita doakan khusnul hotimah dan Pak Moeldoko dan keluarga diberikan ketabahan dan kekuatan dalam menghadapi cobaan," ujar Sandiaga.

Sandiaga mengatakan, Kemenparekraf telah berduka atas meninggalnya Koesni Harningsih dan memberikan doa yang terbaik.

 

Selengkapnya...

3 dari 4 halaman

2. Sosok APA, Orang yang Diduga Bikin Emosi Mario Dandy hingga Aniaya David Ozora Ternyata Mantan Pacar

Sosok APA beberapa kali dituangkan oleh Mario Dandy Satrio ke dalam Berita Acara Pemeriksaan (BAP) mulai terkuak. APA disebut merupakan wanita yang memberikan informasi atas perlakuan tidak menyenangkan yang dilakukan David ke AG pacar Mario Dandy. 

"Terlebih dahulu perlu kami jelaskan bahwa kenapa baru sekarang waktunya bagi klien kami yang bernama Anastasia Pretya Amanda atau biasa disebut Amanda dan yang dalam setiap pemberitaan akhir-akhir disebut dengan nama inisial APA," kata Kuasa Hukum APA, Sumantap Simorangkir dalam keterangannya, Minggu 12 Maret 2023.

Sumantap menjelaskan hubungan antara APA dengan Mario Dandy merupakan mantan kekasih. Mereka menjalin hubungan selama satu tahun sejak Oktober 2021 sampai Oktober 2022.

"Kira-kira sejak Oktober tahun 2021 dan pada waktu itu berlanjut menjadi teman dekat. Dan pertemanan dekat itu akhirnya selesai sejak Oktober 2022," ucapnya.

 

Selengkapnya...

4 dari 4 halaman

3. Gunung Merapi Kembali Luncurkan Awan Panas Guguran pada Minggu Dini Hari, Mengarah ke Hulu Kali Bebeng

Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kabupaten Magelang membagikan masker kepada warga di wilayah terdampak hujan abu vulkanik awan panas guguran Gunung Merapi, pada Sabtu 11 Maret 2023.

Berdasarkan pantauan dari akun resmi @bpbdkabmagelang, pada Minggu dini hari, 12 Maret 2023 pihaknya masih terus memantau wilayah-wilayah terdampak hujan abu vulkanik awan panas guguran Gunung Merapi.

"Berdasarkan pantauan langsung di wilayah terdampak masyarakat masih kondusif dan aman, serta tidak ada dampak signifikan maupun adanya korban jiwa yang ditimbulkan," tulis akun resmi tersebut.

Meskipun begitu, BPBD Kabupaten Magelang terus menghimbau masyarakat yang berada di wilayah Kawasan Rawan Bencana (KRB) Merapi untuk meningkatkan kewaspadaan dan kesiapsiagaan jika terjadi letusan susulan dari Gunung Merapi.

 

Selengkapnya...