Sukses

Kuatkan Unsur Perencanaan Penganiayaan David oleh Mario Dandy Cs, Polisi Akan Periksa 4 Saksi

Polisi belum mengungkap siapa empat saksi yang akan diperiksa. Namun, polisi memastikan bahwa para saksi tersebut dibutuhkan guna menguatkan adanya perencanaan penganiayaan berat yang dilakukan Mario Dandy cs terhadap David Ozora.

Liputan6.com, Jakarta - Pengusutan kasus penganiayaan terhadap David Latumahina alias Cristalino David Ozora yang dilakukan anak mantan pejabat pajak, Mario Dandy Satriyo cs, terus begulir di Polda Metro Jaya. Dalam kasus ini, Mario Dandy (20) dan Shane (19) ditetapkan sebagai tersangka.

Sedangkan AGS alias AG, pacar Mario Dandy, bertatus sebagai Anak Berkonflik Dengan Hukum alias Anak Pelaku di kasus penganiayaan David Ozora.

Kabid Humas Polda Metro Jaya, Kombes Pol Trunoyodo Wisnu Andiko, menerangkan penyidik berencana memanggil empat orang saksi untuk memperkuat adanya unsur perencanaan dalam kasus penganiayaan yang dilakukan oleh Mario Dandy cs. Namun, agenda pemeriksaan masih disusun.

"Penyidik masih melakukan tentunya menunggu adanya proses pemanggilan terhadap empat saksi tersebut," kata dia di Polda Metro Jaya, Senin (13/3/2023).

Trunoyudo belum menyebut identitas para saksi yang akan diperiksa. Menurut dia, nama-nama saksi menjadi kewenangan penyidik.

Yang pasti, kata Trunoyodo, keterangan para saksi ini dibutuhkan guna menguatkan adanya perencanaan penganiayaan berat yang dilakukan oleh Mario Dandy cs. "Siapa saja, kita sama-sama menunggu dari hasil penyidik," katanya memungkasi.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Mario Dandy Belum Dijenguk Keluarga di Tahanan

Sementara itu, Mario Dandy Satriyo rupanya belum pernah sekalipun dijenguk oleh keluarganya sejak mendekam di rumah tahanan (rutan) usai ditetapkan sebagai tersangka kasus penganiayaan David Ozora.

"Belum (ada keluarga yang mengunjungi)," ujar pengacara Mario, Dolfie Rompas, saat dikonfirmasi, Senin (13/3/2023).

Dolfie pun mengaku tak mengetahui alasan keluarganya tak menjenguk Mario Dandy, termasuk ayahnya Rafael Alun Trisambodo dan ibunya Ernie Mieke. Diketahui, Mario Dandy ditahan di rutan sejak akhir Februari 2023 lalu. 

Selain itu, Mario Dandy juga mengaku tak pernah menanyakan kabar pacarnya, AG.

"Tidak ada, belum ada (tanya kondisi AG)," ujar Dolfie.

Dolfi mengatakan, Mario justru terus menanyakan kondisi David Ozora. 

"Klien kami selalu menanyakan kepada kami mengenai kondisi korban. Beliau setiap kali mendengar merasa perlu mendoakan korban segera pulih," katanya.

Namun, pengacara Mario lainnya, Basri, mengaku tak bisa menjelaskan kondisi David sebenarnya. Sebab, informasi tersebut hanya dia dapatkan dari media. 

"Yang selalu ditanyakan 'bagaimana kondisi David', sampai sejauh mana, karena kan kami hanya dengar dari media katanya sudah membaik, kami sampaikan seperti apa yang kami dengar dan kami tahu dari media," sebutnya.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.