Sukses

Warga Depok Jadi Korban Begal, Alami Luka Bacok di Punggung

Aksi Begal kembali meresahkan warga Pondok Petir, Bojongsari, Kota Depok. Wawan Junaedi (42), menjadi korban begal dan mengalami luka bacok pada tubuhnya hingga mendapatkan penanganan kesehatan.

Liputan6.com, Jakarta Aksi Begal kembali meresahkan warga Pondok Petir, Bojongsari, Kota Depok. Wawan Junaedi (42), menjadi korban begal dan mengalami luka bacok pada tubuhnya hingga mendapatkan penanganan kesehatan.

Wawan Junaedi mengatakan, pada saat kejadian sedang pulang menuju rumahnya di Jalan Raya Pondok Petir, Depok. Sesampainya di simpang jalan wilayah Serua menuju Pondok Petir, Wawan merasa diikuti pengendara motor.

“Sampainya di Jalan Pondok Petir, saya merasa diikuti pengendara motor, ga tau bikers atau apa,” ujar Wawan kepada Liputan6.com saat ditemui di rumahnya, Kamis (16/3/2023).

Sesampainya di jalan yang menurun dekat jembatan sebelum pintu masuk Perumahan Reni Jaya, Wawan mencoba untuk menambah kecepatan motornya. Namun pelaku turut menambah kecepatan motornya dan berusaha mengejarnya.

“Lalu saya merasa seperti dipukul dan saya teriak lalu berhenti,” ucap Wawan.

Wawan menjelaskan, saat berhenti begitupun pelaku berhenti di depannya. Pelaku yang berjumlah dua orang langsung mengacungkan senjata tajam ke arahnya.

“Dia mengacungkan celurit, saya berpikir bahwa ini begal motor langsung saya masuk ke pintu gerbang Perumahan Reni Jaya, beruntung motor saya tidak diambil,” jelas Wawan.

Wawan yang telah memasuki area Perumahan Reni Jaya mencoba kembali melihat dari spion motor. Ternyata pelaku tidak mengejarnya dan dan Wawan mencari jalan untuk kembali pulang kerumahnya.

“Pas dijalan mau pulang saya merasa badan saya basah, pas saya coba lihat ternyata darah,” terang Wawan.

Wawan mengungkapkan, baru menyadari bahwa punggungnya berdarah mendapatkan luka bacokan dari pelaku. Wawan berusaha menguatkan diri untuk sampai di rumahnya.

“Sesampainya di rumah dan di cek istri, ternyata darahnya banyak sehingga meminta istri diantar ke rumah sakit,” ungkap Wawan.

2 dari 3 halaman

Ditolong Tetangganya

Wawan menuturkan, sesampainya di rumah Wawan langsung diantar tetangganya ke rumah sakit di daerah Pamulang. Wawan mendapatkan pertolongan kesehatan untuk menyembuhkan luka bacokan yang dialaminya.

“Lukanya tidak terlalu dalam tetapi saya mendapatkan empat jahitan pada bagian punggung kanan,” tutur Wawan.

Wawan mengaku tidak dapat mengenali kedua pelaku dikarenakan kondisi jalan saat kejadian gelap. Selain itu, pada saat kejadian pelaku menggunakan jaket, helm, dan masker sehingga menutupi wajahnya.

“Pelaku menggunakan motor metik, saya tidak dapat mengenali plat nomornya karena kondisinya gelap,” kata Wawan.

3 dari 3 halaman

Segera Lapor

Wawan mengaku belum membuat laporan ke Polsek Bojongsari dan akan segera melapor atas peristiwa yang dialaminya. Namun pihak kepolisian sudah mendatangi rumahnya dan menanyakan kejadian yang dialami Wawan.

"Tadi sudah ada Bhabinkamtibmas, Babinsa, dan pihak kelurahan yang datang," pungkas Wawan.