Sukses

Jasad Nenek dan Cucu Korban Longsor Bogor Ditemukan Berdekatan, 2 Lainnya dalam Pencarian

Tim SAR Gabungan menemukan dua korban tanah longsor yang dikabarkan hilang di Kampung Sinarsari, Kelurahan Empang, Kecamatan Bogor Selatan, Kota Bogor.

Liputan6.com, Jakarta - Tim SAR Gabungan kembali menemukan dua korban tanah longsor yang sebelumnya dikabarkan hilang di Kampung Sinarsari, Kelurahan Empang, Kecamatan Bogor Selatan, Kota Bogor pada Selasa malam 14 Maret 2023.

Korban atas nama Cucum (65) ditemukan pukul 17.00 WIB, Kamis (16/3/2023). Petugas langsung mengevakuasi korban dengan memasukkan ke kantong jenazah dan membawanya ke RSUD Kota Bogor.

Sekitar 45 menit kemudian tim kembali menemukan satu jasad korban longsor atas nama Azzam Azka Wahyudin (5). Nenek dan cucu ini ditemukan saling berdekatan di samping kanan bangunan masjid.

"Kedua jenazah korban sudah ditemukan, jaraknya saling berdekatan. Korban Cucum ditemukan pukul 17.00 WIB kemudian disusul jasad Azzam pukul 17.45," ujar Kapolresta Bogor Kota Kombes Bismo Teguh Prakoso di lokasi longsor.

Menurut dia, kedua jenazah korban longsor kemudian dibawa ke RSUD Kota Bogor untuk dilakukan penanganan lebih lanjut.

Ia menerangkan, dua jenazah korban longsor Bogor ditemukan setelah tim SAR menurunkan satu unit alat berat untuk proses pencarian. Dimana selama ini pencarian dilakukan secara manual.

"Alhamdulillah setelah sore tadi alat berat tiba di lokasi, tak lama dua korban ditemukan," ujar Bismo.

 

2 dari 2 halaman

2 Korban Longsor Bogor dalam Pencarian

Hingga Kamis petang total korban meninggal yang ditemukan ada empat orang, sementara itu masih ada dua lagi masih dalam pencarian.

Adapun korban ditemukan tewas yakni Mustopa (38), Al Fandy (2), Cucum Sumiati (50), dan Azzam Azka Wahyudin (5).

Sementara dua orang lainnya yang masih dalam pencarian adalah Yuli Sumiati (65), dan M Yusuf (8 bulan) anak Mustopa.

Â