Sukses

Heru Budi Terima Kedatangan Pangdam Jaya: Sahabat Sejak Lama

Heru Budi menyatakan bahwa kunjungan Mohamad Hasan ini menjadi pertemuan pertama kalinya sejak dia memimpin Jakarta.

Liputan6.com, Jakarta - Penjabat (Pj) Gubernur DKI Jakarta Heru Budi Hartono menerima kedatangan Mayjen Pangdam Jaya Mohamad Hasan. Heru menyatakan bahwa kunjungan Mohamad Hasan ini menjadi pertemuan pertama kalinya sejak dia memimpin Jakarta.

"Saya menerima kedatangan Mayjen TNI Mohamad Hasan selaku Pangdam Jaya yang baru di Balai Kota DKI. Ini merupakan kunjungan pertama beliau sejak resmi dilantik sebagai Pangdam Jaya pada pekan lalu," kata Heru di Balai Kota DKI Jakarta melalui akun Instagram resmi @herubudihartono, Rabu (29/3/2023).

Pada unggahannya itu, Heru menyampaikan bahwa ia dan Mantan Pengawal Presiden Joko Widodo (Jokowi) itu merupakan sahabat lama. Namun, ujar Heru tugas negara akhirnya memisahkan keduanya karena harus mengabdi di tempat yang berbeda.

"Saya dan Mayjen TNI Mohamad Hasan sudah bersahabat lama, sejak beliau masih menjabat sebagai Komandan Grup A di Pasukan Pengamanan Presiden," ungkap Heru.

Kala itu, kata Heru, Hasan menjabat sebagai Komandan Grup A (Dangrup A) dalam Pasukan Pengamanan Presiden (Paspampres), sementara dirinya sebagai Kepala Sekretariat Presiden (Kasetpres).

"Kemudian waktu berlalu, tugas negara memanggil masing-masing dari kami untuk mengabdi di tempat yang berjauhan. Hingga akhirnya kami bertemu lagi di Jakarta saat ini," kata dia.

 

2 dari 2 halaman

Pemprov DKI Siap Bersinergi dengan Kodam Jaya

Lebih lanjut, Heru mengucapkan selamat atas tugas baru Hasan sebagai Pangdam Jaya. Dia berharap ke depan Pemerintah Provinsi (Pemprov) DKI Jakarta bakal berkerja sama dengan baik dengan Pangdam Jaya dalam menjaga Ibu Kota.

"Saya ucapkan selamat bertugas kepada Mayjen TNI Mohamad Hasan. Pemprov DKI siap bersinergi dengan Kodam Jaya untuk terus mewujudkan keamanan dan kedamaian di Jakarta," ucap Heru.