Sukses

DPRD DKI Jakarta Minta Shalat Idul Fitri Tahun Ini Tetap Ada di JIS

Anggota Komisi B DPRD DKI Jakarta Achmad Yani berharap shalat Idul Fitri 1444 H atau 2023 digelar di Jakarta International Stadium (JIS) seperti tahun lalu.

 

Liputan6.com, Jakarta - Anggota Komisi B DPRD DKI Jakarta Achmad Yani berharap shalat Idul Fitri 1444 H atau 2023 digelar di Jakarta International Stadium (JIS) seperti tahun lalu. Hal tersebut disampaikan saat rapat pembahasan Laporan Keterangan Pertanggungjawaban (LKPJ) oleh BUMD.

"Idul Fitri di JIS tahun lalu cukup semarak ya. Tahun ini dilaksanakan tidak? Bagusnya hal-hal yang positif itu dipertahankan," kata Yani saat rapat, Selasa (4/4/2023).

Terkait hal itu, Direktur Utama (Dirut) PT Jakarta Propertindo (Jakpro) sebagai pengelola JIS memberikan komentar. Iwan mengatakan, penentuan lokasi salat Idul Fitri merupakan keputusan Pemprov DKI sehingga pihaknya akan berkoordinasi lebih lanjut agar usulan tersebut bisa terealisasi.

"Untuk kegiatan-kegiatan kemasyarakatan itu, itu akan kami koordinasikan dengan Pemprov," kata Iwan menanggapi.

"Karena tahun lalu pun yang mengadakan itu bukan Jakpro tetapi dalam hal ini Pemprov berkolaborasi dengan Jakpro. Kita tidak sendiri gitu. Jadi akan kami kolaborasikan dengan Pemprov karena ini melibatkan publik banyak gitu," tambah Iwan.

Iwan menambahkan, penyelenggaraan itu juga butuh koordinasi dengan dinas-dinas lain.

"Jadi perlu memang kolaborasi melibatkan beberapa pihak-pihak. Terutama juga Dishub dan dinas lainnya," ujar Iwan.

Pemprov DKI Jakarta sebelumnya menggelar takbiran dan sholat Idul Fitri 1443 Hijriah di Jakarta International Stadium (JIS). Lokasi yang luas, menjadi pertimbangan Pemprov DKI berencana menggelar hari raya lebaran di tempat tersebut.

"Ya kami gunakan untuk sholat Idul Fitri, karena tempatnya di situ luas, strategis sambil kita bersyukur bahwa sudah jadi stadion yang kita buat kita banggakan ini," kata Riza di Gedung DPRD DKI Jakarta, Selasa (5/4/2022).

Namun, Riza menegaskan pelaksanaan sholat Idul Fitri dan takbiran wajib di JIS. Warga Jakarta tetap diberi kebebasan menentukan lokasi untuk merayakan hari raya lebaran.

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Ajak Masyarakat Shalat Idul Fitri di JIS

"Silakan rakyat Jakarta yang ingin sholat Idul Fitri nanti bisa salah satu tempatnya di antaranya di JIS," kata dia.

"Mohon dukungan masyarakat untuk membantu mensosisialiskan bahwa sekarang Jakarta dan juga Indonesia tentunya memiliki stadium internasional yang menjadi kebanggaan kita dan mari kita jaga dan rawat dan kita gunakan sebaik baiknya untuk kepentingan masyarakat umum," imbau Riza.

 

Reporter: Lydia Fransisca/Merdeka.com

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.