Sukses

Momen Dito Ariotedjo Pesan Jas Dadakan untuk Pelantikan Sebagai Menpora

Kementerian Pemuda dan Olahraga Republik Indonesia (Kemenpora RI) akhirnya dipimpin oleh anak muda, Dito Ariotedjo yang baru saja diangkat oleh Presiden Jokowi sebagai Menteri Pemuda dan Olahraga di Kabinet Indonesia Maju II.

Liputan6.com, Jakarta - Kementerian Pemuda dan Olahraga Republik Indonesia (Kemenpora RI) akhirnya dipimpin oleh anak muda, Dito Ariotedjo yang baru saja diangkat oleh Presiden Jokowi sebagai Menteri Pemuda dan Olahraga di Kabinet Indonesia Maju II. Saat pelantikan, jas Menteri Dito siap hanya dalam waktu 1x24 jam oleh The Diplomat Tailor.

"Saat itu, Mas Menteri menghubungi saya mendadak dan meminta agar jasnya dapat disiapkan dalam waktu yang singkat untuk pelantikan. Kabar baiknya, kami berhasil menyelesaikan pembuatan jas dalam kurun waktu hanya 1x24 jam," ujar Karan, pendiri The Diplomat Tailor.

The Diplomat Tailor and Batik Gallery, sebuah toko yang menggabungkan konsep klasik dan modern, fashion, dan budaya. Toko ini juga telah menjadi langganan artis dan pejabat.

"Tapi, di sini juga tersedia produk dengan kualitas tinggi dengan harga yang terjangkau, Juga agar semua orang dapat merasakan bahwa produk dalam negeri bisa bersaing dengan merek-merek internasional."

"Selain membuat pakaian untuk artis dan pejabat yang biasanya dikenakan pada acara-acara istimewa, kami juga telah lama memproduksi pakaian untuk semua kalangan, sehingga mereka dapat merasa bangga dengan hasil karya berkualitas dari anak negeri," ujar Karan.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Menteri Termuda

Tercatat Dito adalah Menteri termuda yang dilantik oleh Presiden Jokowi. Ia lahir pada tanggal 25 September 1990 di Jakarta, yang berarti ia dilantik di usia 32 tahun.

Sebelum diangkat menjadi Menteri, Dito berpengalaman sebagai Staf Khusus Menko Perekonomian Airlangga Hartarto dan juga aktif di organisasi kepartaian Golkar. Bahkan, ia pernah dipercaya sebagai Kepala Lembaga Inovasi dan Kreativitas DPP Partai Golkar. Oleh karena faktor ini ia dapat kepercayaan yang di emban saat ini.

Di dunia olahraga, Dito pernah dipercaya sebagai Chef De Mission kontingen Indonesia untuk Youth Olympic 2018 di Argentina. Selain itu, ia juga pernah menjadi pengurus Ikatan Sport Sepeda Indonesia (ISSI) DKI Jakarta. Saat ini, Dito menjabat sebagai Chairman Rans Nusantara FG yang berkompetisi di Liga 1 2022/2023.

Pelantikan Dito Ariotedjo sebagai Menteri terbilang singkat untuk persiapan. Pada satu hari sebelum pelantikan, beliau mendapat panggilan dari Presiden Jokowi yang menawarkan posisi Menteri, dan langsung ia menerima dengan semangat merah putih.

"Ya, tidak mungkin menolak kesempatan ini. Apalagi ini untuk merah putih, untuk bangsa dan negara. Alhamdulillah, jabatan Kementerian Pemuda dan Olahraga diberikan kepada saya," ujarnya dengan antusias.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.