Sukses

Golkar dan Projo Kompak Gelar Pasar Murah di Pagedangan Kabupaten Tangerang

Relawan Pro Jokowi (Projo) mengandeng Partai Golkar, gelar Pasar Murah Projo di Stadion Mini Pagedangan, Kabupaten Tangerang, Sabtu (8/4/2023).

Liputan6.com, Jakarta Relawan Pro Jokowi (Projo) mengandeng Partai Golkar, gelar Pasar Murah Projo di Stadion Mini Pagedangan, Kabupaten Tangerang, Sabtu (8/4/2023). Setidaknya, ada 2.500 sampai 3.000 paket sembako yang dijual murah oleh Golkar dan Projo untuk warga.

Sedari pukul 09.00 pagi, ribuan warga sudah menyerbu stadion untuk mengantre mendapatkan sembako murah tersebut. Mereka datang dengan membawa kupon, yang kemudian akan ditukarkan dengan sembako di pasar murah itu.

Ketua Umum Partai Golkar yang juga Menteri Koordinator Bidang Perekonomian Airlangga Hartarto, sempat menjadi kasir untuk melayani warga.

Terlebih jelang hari Raya Idul Fitri, giat Pasar Murah ini upaya untuk menekan inflasi nasional.

Ketum Projo Budi Arie Setiadi mengingatkan bahwa pemerintah telah memutuskan tidak ada acara buka puasa bersama ASN. Masih maraknya Covid-19 dan mendorong kepekaaan sosial menjadi alasan kebijakan tersebut, menurutnya Presiden Joko Widodo bahkan meminta sumber daya kegiatan buka puasa bersama dialihkan atau digunakan untuk pasar murah rakyat.

"Pasar Murah Projo ini sesuai dengan arahan Presiden Jokowi, juga membuka kesempatan kepada masyarakat Desa Situgadung, Kecamatan Pagedangan, Kabupaten Tangerang, untuk "Tebus Murah" empat bahan kebutuhan pokok," ujar Budi Arie, yang juga menjabat Wamendes PDTT, di lokasi "Pasar Murah PROJO."

Harga bahan kebutuhan pokok di pasar murah Projo dan Golkar yakni beras 5 kg minyak goreng 2 liter, gula pasir, juga kacang tanah bisa diperoleh masyarakat hanya dengan Rp 50.000, dari harga sebelumnya Rp 130 ribu.

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Langkah Projo Sejalan dengan Anjuran Pemerintah

Sementara, menurut Airlangga Hartarto, langkah yang diambil PROJO memang sesuai dengan arahan pemerintah pusat. Hal ini berguna untuk mensiasati inflasi jelang Lebaran.

"Memang pemerintah mendorong agar inflasi ditekan rendah dan alhamdulillah kemarin sudah turun di Maret 4,97 persen. Semakin banyak pasar murah digelontorkan, yang lalu digelontorkan dengan BI di Purwakarta dan hari ini di Tangerang dengan PROJO, ini tentu akan membantu masyarakat agar bisa beli kebutuhan dengan harga murah," ujar Airlangga.

Sementara, bukan hanya Menko Bidang Perekonomian saja yang hadir, sejumlah pejabat Partai Golkar juga hadir. Seperti Agus Gumiwang yang saat ini juga menjabat sebagai Menteri Perindustrian, dan juga Ketua Perempuan Golkar, Airin Rachmi Diany.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.