Sukses

6.000 Pemudik Tinggalkan Jakarta Melalui Terminal Kalideres Hari Ini

Kepala Terminal Kalideres, Revi Zulkarnain mengatakan arus mudik lebaran 2023 telah memasuki puncaknya pada hari ini (19/4/2023). Adapun sebanyak ribuan penumpang mulai meninggalkan Jakarta dari terminal Kalideres, Jakarta Barat.

Liputan6.com, Jakarta - Kepala Terminal Kalideres, Revi Zulkarnain mengatakan arus mudik lebaran 2023 telah memasuki puncaknya pada hari ini (19/4/2023). Adapun sebanyak ribuan penumpang mulai meninggalkan Jakarta dari terminal Kalideres, Jakarta Barat.

"Data sejak pagi tadi hingga saat ini sudah tercatat sebanyak 6.000 penumpang atau pemudik sudah meninggalkan terminal Kalideres," ucap Kepala Terminal Kalideres, Revi Zulkarnain kepada wartawan, Rabu (19/4/2023).

Revi mengatakan kenaikan penumpang juga masih berpotensi terjadi hingga malam ini juga. Mengingat pada hari ini merupakan hari cuti pertama lebaran.

"Dilihat pada tadi sampai siang tadi memang penumpang cukup meningkat seperti yang di ruang tunggu dan bus-bus yang datang jumlahnya lebih banyak dari hari kemarin," jelasnya.

Adapun hingga saat ini, dikatakan Revi tercatat menjelang lebaran 1444 H sudah sebanyak 11.754 masyarakat hendak mudik dari terminal Kalideres. Dengan mengantar tujuan mulai dari pulau Sumatera hingga Jawa

"Data penumpang yang sudah berangkat dari H-8 sampai H-3 lebaran sebanyak 11.754 orang dengan bus berangkat 792," papar Revi.

"Tujuan-tujuan favorit seperti Padang, Palembang, Bengkulu, Lampung dan Jawa Tengah," sambungnya.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Belum Ada Laporan Keterlambatan Bus

Lebih lanjut, Revi mengaku hingga kini belum ada laporan terkait dengan adanya keterlambatan bus untuk mengantar penumpangnya. Namun apabila ada keterlambatan, dirinya sudah menyiapkan antisipasi dengan menyiapkan unit bus bantuan.

"Kalau sudah dua jam bisa mengalami keterlambatan, kita sarankan untuk menggunakan bus bantuan dan sudah memang disiapkan," tutupnya.

 

Reporter: Rahmat Baihaqi

Sumber: Merdeka.com

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.