Sukses

Macet H+1 Lebaran Idul Fitri, One Way Jalur Puncak Dimulai Pagi Ini

Polisi telah memberlakukan sistem one way atau satu arah bagi kendaraan dari arah Jakarta menuju Puncak, Bogor. Skema itu dilakukan imbas kepadatan kendaraan yang terjadi pada H+1 Lebaran Idul Fitri 1444 H, Minggu (23/4/2023).

Liputan6.com, Jakarta - Polisi telah memberlakukan sistem one way atau satu arah bagi kendaraan dari arah Jakarta menuju Puncak, Bogor. Skema itu dilakukan imbas kepadatan kendaraan yang terjadi pada H+1 Lebaran Idul Fitri 1444 H, Minggu (23/4/2023).

"Kondisi arus lalu lintas saat ini di kawasan puncak saat ini (padat). Maka kami sejak pukul 07.30 Wib tadi, kami melaksanakan rekayasa arus lalu lintas one way arah puncak," kata BKO Lantas Polres Bogor Ipda Ardian, saat dihubungi merdeka.com.

"Mengingat tadi hambatan pemeriksaan gage tadi yang kami laksanakan yang dilaksanakan semenjak 06.00 itu antriannya sampai ke rest area km 45 setelah keluar Gerbang Ciawi," kata dia.

"Sehingga kami putuskan 07.30 Wib kami laksanakan one way arah atas," tambahnya.

Sementara untuk sistem one way arah bawah nantinya, lanjur Ardian, akan dimulai secara situasional sesuai kondisi arus lalu lintas kendaraan pada siang nanti.

"Namun ini hanya prediksi, takut nanti kurang tepat, itu kemungkinan sampai sekitar pukul 12.00 WIB," sebutnya.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Arus Kepadatan Arah Puncak

Arus kepadatan kendaraan arah puncak juga dilaporkan akun twitter @PTJASAMARGA, bahwa penumpukan kendaraan terjadi untuk arah Puncak sementara arah sebaliknya telah lancar.

"09.01 WIB #Tol_Jagorawi Cawang - TMII - Cibubur - Bogor - Ciawi LANCAR. Ciawi - Gadog PADAT, kepadatan volume lalin arah Puncak. ; Ciawi - Bogor - Cibubur - TMII - Cawang LANCAR," tulis akun tersebut.

Sumber: Bachtiarudin Alam/Merdeka.com

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini