Sukses

Kosongkan Arus Balik Kendaraan dari Puncak Bogor, Polisi Berlakukan One Way Lebih Awal

Polisi memberlakukan one way atau satu jalur arah Puncak, Kabupaten Bogor menuju Jakarta, Selasa (25/4/2023). Pasalnya, volume lalu lintas kendaraan yang turun dari arah kawasan wisata Puncak dan sekitarnya cukup padat.

Liputan6.com, Jakarta Polisi memberlakukan one way atau satu jalur arah Puncak, Kabupaten Bogor menuju Jakarta, Selasa (25/4/2023). Pasalnya, volume lalu lintas kendaraan yang turun dari arah kawasan wisata Puncak dan sekitarnya cukup padat.

Pantauan Liputan6.com, Selasa pukul 12.00 WIB, petugas menutup sementara jalan dari arah Tol Jagorawi tepatnya selepas exit Tol Ciawi menuju Puncak sejak pukul 06.00 WIB. Imbas penutupan jalur, kendaraan tampak antre hingga mengular cukup panjang.

Penutupan juga terjadi di Jalan Raya Ciawi mengarah Puncak. Imbas pemberlakuan one way, antrean kendaraan mengular hingga Pasar Ciawi.

Sementara itu, kendaraan dari arah Puncak menuju Jakarta terpantau ramai lancar di Simpang Gadog menuju Tol Jagorawi. Sementara di beberapa ruas jalan lainnya, laju kendaraan mengarah Jakarta masih tersendat akibat keluar masuk kendaraan di persimpangan dan banyaknya pengendara yang beristirahat di bahu jalan.

Kapolres Bogor AKBP Iman Imanuddin mengatakan kemacetan lalu lintas ini karena arus balik mudik dan wisata. Menurutnya, kemacetan di beberapa ruas jalan diperparah banyaknya kendaraan roda dua yang mengambil jalur berlawanan.

"Karena itu kami memberlakukan one way dari arah Puncak menuju Jakarta lebih awal yaitu mulai sekitar pukul 06.15 WIB," ujarnya.

Iman mengimbau kepada pengendara untuk bersabar mengikuti arahan petugas di lapangan demi kelancaran lalu lintas di kawasan Puncak ini.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini